Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 17 Januari 2018

Tingkatkan Insfrastruktur Umum, Yonif Raider 500/Sikatan Bangun Jembatan


KABARPROGRESIF.COM : (Mindiptana, Papua) Minimnya insfrastruktur umum di wilayah perbatasan Republik Indonesia- Papua Nugini, khususnya di Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua seakan menggugah inisiatif Satgas Yonif Raider 500/Sikatan untuk melakukan beberapa pembangunan di wilayah tersebut.

Seperti yang berlangsung saat ini, Rabu, 17 Januari 2018 siang, tak hanya personel Satgas Raider 500/Sikatan saja. Ternyata, pembangunan jembatan di wilayah tersebut, seakan memancing rasa kegotong-royongan warga sekitar untuk ikut serta membaur bersama para Satgas.

“Kami tidak sendirian. Ada jugakepala kampung dan beberapa warga sekitar di Distrik (Mindiptana) yang ikut terjun membantu pembangunan jembatang di kampung Osso, Distrik Mindiptana ini,” kata Danpos Mindiptana, Kapten Inf Bibit Ahmad Norodin.

Dirinya menambahkan, pembangunan jembatan tersebut nantinya akan menghubungkan kampung Osso dengan jalan Trans Papua yang berada di Kabupaten tersebut.

“Nantinya jalur ini akan terhubung dengan jalan Trans Papua. Ini akan mempermudah warga sekitar dalam melakukan aktifitas sehari-harinya,” ujar Norodin.

Tak pelak, selain bertugas untuk menjaga wilayah perbatasan, kedatangan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan itu, dinilai sangat efektif dalam merangkul, maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Distrik tersebut.

Menurut Kapten Inf Bibit Ahmad Norodin, upaya itu merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab tersendiri yang harus dilakukan oleh seluruh prajurit yang berada di wilayah teritorialnya.

“Itu sudah perintah langsung dari Pimpinan, kami bersama personel lainnya akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas,” tegasnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar