Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 11 Januari 2018

Wadan Kodiklatal Kunker Ke Puslatlekdalsen


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Guna mendukung kesiapsiagaan dalam pelaksanaan kegiatan latihan baik siswa dan prajurit TNI AL,  Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan  dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M secara resmi melaksanakan kunjungan kerja ke Pusat Latihan Elektronika dan sistim kendali Senjata (Puslatlekdalsen) Kodiklatal.

Dalam kunjungan kerja tersebut Wadan Kodiklatal didampingi Pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal Laksma TNI Greg. Agung WD., MTr (Han), dan Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman H. Setiba di Puslatlekdalsen orang nomor dua dijajaran Kodiklatal ini diterima langsung Komandan Puslatlekdalsen Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S di aula Gedung Kalimantan Puslatlekdalsen Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Disela- sela kunjungan kerja Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M menyampaikan bahwa di Puslatlekdalsen Kodiklatal terdapat beberapa simulator diantaranya anjungan Kapal perang, simulator Dynamic Positioning Maneuvering System (DPMS)  dan Tactical Team Trainer (TTT) yang berguna mendukung kegiatan lattek siswa maupun Lattek prajurit Antap TNI AL.

Menurutnya dengan kesiapan berbagai peralatan tersebut, Kodiklatal sebagai lembaga pendidikan TNI AL akan  menghasilkan prajurit yang unggul dan siap pakai bagi  TNI AL . Selain itu seiring dengan reorganisasi dari Kobangdikal menjadi Kodiklatal kegiatan Latihan puncak TNI AL yakni Armada Jaya secara rutin akan dilaksanakan di Kodiklatal yang tentunya menuntut kesiapan berbagai simulator yang ada.

“Saya berharap kepada para prajurit Puslatlekdalsen pengawak beberapa simulator untuk senantiasa menjaga kesiapan peralatanya guna mengahadapi berbagai Latihan TNI AL maupun untuk mendukung Lattek Siswa. Apabila ada kendala laporkan secara berjenjang untuk ditindak lanjuti,” tegas pati bintang satu dipundak tersebut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar