Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 Februari 2018

24 Siswa Dikkopaska XLI Kodiklatal Laksanakan Lattek Terjun Statik


KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Sebanyak 24 siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) TNI AL Angkatan ke-41 yang tengah menempuh pendidikan di Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Kodiklatal melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) terjun static di daerah latihan Lapangan Udara TNI Angkatan laut (Lanudal) Juanda Sidoarjo.

Lattek yang akan berlangsung hingga bulan maret tersebut dibuka langsung Komandan Pusdiksus Kodikopsla Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Sri Gunanto dan dihadiri Komandan Sekolah Komando Pasukan Katak (Dansekopaska) Mayor laut (T) Evi Bayu Priyatno, para Komandan Sekolah dan pejabat dilingkungan Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal.

Disela- sela pelaksanaan Lattek terjun statik Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Sri Gunanto menyampaikan bahwa Lattek terjun Statik merupakan program pendidikan untuk meningkatkan standart kompetensi siswa Dikkopaska yang sedang menempuh pendidikan di Sekopaska Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal, dengan harapan menghasilkan kualitas didik yang handal dan professional dalam penerjunan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pendidikan berkeahlian khusus ini hanya diberikan kepada pasukan khusus TNI AL guna melaksanakan infiltrasi dengan media udara dalam sebuah operasi. Menurutnya sebagai Siswa Dikkopaska yang merupakan prajurit TNI AL dengan kualifikasi khusus, maka setiap prajurit selain profesional dibidangnya, wajib memiliki sikap dan mental juang Pancasila, Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kecakapan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas khusus.

Sementara itu Komandan Sekopaska Pusdiksus Kodikopsla mayor Laut (T) ) Evi Bayu Priyatno sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa dalam Lattek terjun statik tersebut para siswa agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri serta perlengkapan, mentaati dan mempedomani segala instruksi para pelatih agar pelaksanaan latihan dapat berjalan tertib, aman dan lancar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar