Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 17 Februari 2018

Daftar Tentara itu Gratis Dan Diperuntukkan Untuk Siapa Saja


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Air mata Mintas Nainggolan dan sang istri tak terbendung lagi saat pengeras suara di Lapangan Rindam Jaya memberitahukan orangtua dan keluarga bisa memasuki lapangan upacara dan menemui anak atau kerabatnya yang baru saja dilantik sebagai Bintara muda.

Mintas dan sang istri pun langsung memeluk putranya Tommi Nainggolan yang bersama 152 Bintara muda lainnya baru saja dilantik oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi di Lapangan Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Kamis (15/2/18).

Gerimis kecil yang turun menambah suasana kian syahdu.
“Saya sama mamanya bangga sekali Tommi bisa lulus menjadi tentara Angkatan Darat. Ini memang kemauan dia menjadi tentara. Saya dan mamanya hanya mendukung. Tommi mendaftar dari Jakarta,” kata Mintas haru.

Lanjutnya, ia sangat berterima kasih kepada TNI AD dan Kodam Jaya/Jayakarta yang telah memberikan kesempatan kepada putranya untuk mengabdi kepada negara dan bangsa.

“Tidak ada uang pelicin atau apalah, ini sudah 3x mencoba dan Puji Tuhan tahun ini lulus. Kami ini hanya petani dari Sidikalang, Sumatera Utara sana. Manalah ada uang kalau harus kasih pelicin. Makanya mamanya menangis ini dia lulus murni. Harapannya, Tommi berbaktilah dan setia pada negara,” tandas Mintas yang baru datang dari Sidikalang.

Sementara itu, Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol Inf Kristomei menambahkan adanya putra tukang buah menjadi lulusan terbaik adanya putra petani yang lulus menjadi Bintara menandakan seleksi penerimaan dan pendidikan di TNI AD khususnya Kodam/Jaya Jayakarta profesional.

“Isu-isu di luar sana, mengenai uang pelicin, uang penitip dan sebagainya itu tidak terbukti. Tidak ada titip minta tolong. Anak siapa pun kalau dia mampu dan bisa, maka lulus. Sebaliknya, mau uang satu truk tapi anaknya memang tidak mampu, tidak akan lulus, karena memang tidak bisa,” tegasnya. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar