Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 Februari 2018

Danlanal Denpasar Dampingi Waaster Panglima TNI Kunjungi Posko Tanggap Darurat Tanah Ampo Karangasem Bali


KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Lantamal V Kolonel Laut (P) GB. Oka mendampingi Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo beserta rombongan mengunjungi Posko Utama Bencana Erupsi Gunung Agung Tanah Ampo di Kabupaten Karangasem, Bali beberapa waktu lalu.

 Kunjungan ini sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan beban para pengungsi lereng Gunung Agung diterima Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karangasem Bali.

Bantuan yang diserahkan antara lain berupa lima ton beras, dan bumbu masak  sebesar Rp. 75.000.000. Di desa Tenganan diterima oleh Kepala Desa Tenganan Kabupaten Karangasem berupa satu ton beras.

Dalam pernyataanya, Waaster Panglima TNI mengharapkan bantuan yang diserahkan jangan dilihat dari nilai, namun niat tulus iklas agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Karangasem yang kini berada di temat pengungsian.

 "Mudah-mudahan aktivitas Gunung Agung ini bisa menurun, tidak semakin meningkat, dan masyarakat Kabupaten Karangasem bisa beraktivitas secara normal kembali," ujar Brigjen Purnomo.

Disisi lain Kadis Sosial Kab. Karangasem menyampaikan terima kasih kepada TNI melalui Waaster Panglima TNI karena sudah ikut meringankan beban masyarakat Kabupaten Karangasem yang sedang mengalami musibah.

Situasi Karangasem terkait aktivitas erupsi Gunung Agung pada Level III (Siaga) yang ditetapkan oleh KESDM, Badan Geologi, PVMBG dan masyarakat yang mengungsi sebanyak, 10.797 jiwa tersebar di 108 titik di sembilan kabupaten kota di Bali.

Pemerintah menghadapi persoalan terkait keberlangsungan logistik, pelayanan kesehatan dan pendistribusiannya bagi mereka para pengungsi. Namun sampai saat ini Pemerintah mampu menanggulangi akan hal itu dengan baik. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar