Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 Februari 2018

Danlantamal IX Dampingi Menteri PUPR Tinjau Pembangunan Dermaga TNI AL Tawiri Ambon


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pekerjaan proyek Dermaga TNI Angkatan Laut Tawiri, Ambon, Provinsi Maluku, baru – baru ini.

Dalam kunjungan itu, kepada wartawan, Menteri PUPR menyatakan telah meminta agar proyek Dermaga TNI AL Tawiri dapat diselesaikan dan dioperasikan pada tahun 2018. “Tahun 2018 ini proyek harus selesai sesuai dengan tanda tangan kontrak dan tak ada lagi perpanjangan,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan  Dermaga TNI Angkatan Laut Tawiri dilakukan untuk menggantikan Dermaga TNI AL di Desa Halong yang harus dipindahkan karena kapal – kapal perang TNI AL yang bertonase besar tidak bisa merapat setelah adanya pembangunan Jembatan Merah Putih.

“Sebelumnya Dermaga TNI AL berada di Desa Halong, kami pindahkan kesini (Desa Tawiri) menjadi satu komplek baru dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti kantor, sarana ibadah meliputi Gereja Kristen Protestan dan Katolik, Masjid, asrama Perwira, Bintara, Tamtama, furnitur, termasuk kita siapkan juga instalasi airnya maupun fasilitas lainnya,” jelas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain Danlantamal IX Ambon, turut hadir dalam kunjungan tersebut Irjen Kementerian PUPR Rildo Ananda Anwar, Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo, Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja dan Kepala BPJN XVI Ambon Satrio Sugeng Prayitno. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar