Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Februari 2018

Dorong Perluasan Jaringan Layanan Data, XL Axiata Kontributor Utama Terbaik


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat pertumbuhan Bisnis Perusahaan, PT.XL Axiata  sebagai Perusahaan Telekomunikasi pada Tahun 2018 ini akan terus memacu pembangunan Jaringan data secara besar - besaran terutama  di luar Jawa.

Menurut Caretaker Vice President  XL Axiata East Region,Muchamad Imam Mualim dalam penjelasannya mengatakan.Dengan ketersediaan akses layanan melalui jaringan Internet maupun Data yang berkualitas baik,cepat dan stabil akan memberikan kepuasan kepada pengguna layanan Data.

" Terbukti dua tahun terakhir ini XL sudah meningkatkan kualitas  koneksi data maupun trafic data terus meningkat secara signifikan." katanya saat menghadori Press Konferensi, Selasa (13/2/2018).

Imam menerangkan, disepanjang 2017, XL Axiata sebagai kontributor utama dalam pendapatan layanan data terbaik dan mencatat kinerja perusahaan yang kuat.selain itu, XL juga mengakses layanan data yang terus meningkat serta mampu mendorong kenaikan data Trafic hingga 2 kali lipat.

"  Kinerja  XL meningkat sebesar 148% YoY dan prestasi tersebut, dikarenakan faktor  perluasan jaringan yang kian berlanjut juga adanya permintaan jaringan di wilayah- wilayah  yang tinggi, hal inilah yang  mendorong pertumbuhan yang kuat pada pendapatan dan traffic dari wilayah luar Jawa." terang Imam.

Imam meyakini ,Pencapaian XL Axiata sepanjang 2017 adalah  sinyal bagi kami untuk melangkah terus dan memaksimalkan kemampuan jaringan data agar meningkatkan kualitas layanan, juga memperluas cakupan layanan ke area-area luar Jawa.

" Ini adalah momentum yang tepat untuk kami mencanangkan tekad #JadiLebihBaik, sehingga akan semakin memuaskan pelanggan dan para pemangku kepentingan lainnya." ujarnya.

Memasuki tahun 2018, XL Axiata mengambil spirit “ Jadi Lebih Baik ”. Spirit ini mendasari komitmen untuk terus berusaha agar  menjadi lebih baik dengan mengembangkan jaringan data berkualitas ke berbagai penjuru tanah air.

" Komitmen tersebut tidak terlepas dari komitmen perusahaan yang mampu mendorong masyarakat Indonesia menjadi lebih baik untuk dirinya sendiri dan keluarga, juga masyarakat dan komunitas sekitar dalam segala aspek kehidupan." kata Imam.

Pembangunan jaringan data masih akan dilakukan di Jawa, Masih kata Imam.terutama pada peningkatan kualitas layanan, sedangkan prioritas yang dilaksanakan di luar Jawa untuk melanjutkan perluasan jaringan 4G LTE yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Tahun 2018 .  XL Axiata juga berencana menambah jumlah BTS baru yang relatif sama pada penambahan di tahun 2017, termasuk untuk perluasan cakupan layanan 4G LTE. Tahun 2017 yang lalu, cakupan layanan data 3G/4G LTE XL Axiata mencapai sekitar 93%, sementara layanan 4G mencapai 85% dari total populasi.

" Untuk pengembangan jaringan dan juga penerapan teknologi jaringan terbaru & IT untuk memaksimalkan kualitas layanan, XL Axiata akan mengalokasikan 90% dari anggaran belanja modal (Capex)  tahun 2018 yang sebesar sekitar Rp 7 triliun." terangnya.

Pembangunan jaringan 4G LTE di Tahun 2017. XL Axiata telah menjangkau 360 kota maupun kabupaten di wilayah  Indonesia, ditopang lebih dari 17.000 BTS 4G dan hampir 46.000 BTS 3G. Dalam pembangunan jaringan data tersebut, wilayah di luar Pulau Jawa mendapatkan perhatian besar.

" Dari total BTS yang dibangun sepanjang 2017, 60% di antaranya berada di luar Jawa.  Pembangunan jaringan data di luar Jawa berhasil meningkatkan kualitas layanan dan juga perluasan wilayah layanan." jelas Imam.

Imam menambahkan,dari total 53,5 juta pelanggan XL Axiata perakhir tahun 2017, tercatat 72% dari total pelanggan atau 38,3 juta pelanggan telah menggunakan smartphone. Angka ini meningkat 32% dari capaian tahun lalu.

" Sementara itu, jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73%, seiring dengan terus semakin baiknya kualitas layanan Data dan pembangunan jaringan data di berbagai wilayah." tambahnya.

Pencapaian tersebut sesuai dengan hasil yang ditunjukkan parameter Net Promoter Score (NPS) di mana terlihat peningkatan persepsi positif dari pelanggan terhadap kualitas layanan data khususnya untuk jangkauan layanan dan kekuatan sinyal. XL Axiata berharap pembangunan jaringan data di tahun ini akan mampu meningkatkan lagi kepuasan pelanggan. Apalagi akses pelanggan pada berbagai layanan data dengan format video, yang membutuhkan kapasitas besar, menunjukkan peningkatan yang signifikan. 

Untuk Tahun lalu, upaya XL Axiata meningkatkan kualitas jaringan telah mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat dan pelanggan. Dampak positifnya adalah penawaran paket-paket layanan yang inovatif dengan banyak manfaat juga menuai hasil yang sangat baik dari pelanggan.

" Hal inilah yang kemudian mendorong terus meningkatnya trafik data di luar Jawa secara signifikan. Tahun ini, penambahan infrastruktur 4G LTE terus berlanjut. " pungkas Imam. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar