Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 12 Februari 2018

Empat Jabatan Penting Lantamal IX Diserahterimakan


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) “Satuan di TNI Angkatan Laut telah mengalami perubahan struktur organisasi, ada penambahan dan likuidasi satuan kerja, itu semua telah dikaji dan dituangkan dalam keputusan pimpinan, diantaranya di Lantamal IX Ambon ada Satker baru dengan nama Staf Potensi Maritim (Spotmar) dan Satker yang dilikuidasi adalah Satkamla yang berganti nama menjadi Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IX”.

Demikian sambutan Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang disampaikan dihadapan para tamu undangan dari komunitas Maritim di wilayah Maluku pada acara pisah kenal dalam rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan lounching peresmian Satuan Kerja (Satker) Spotmar serta Satrol Lantamal IX yang dilaksanakan di Mako Lantamal IX Ambon. Senin (12/02/2018).

Lebih lanjut dikatakan Spotmar berfungsi sebagai Staf pembantu Komandan Lantamal IX dalam urusan kemaritiman, sedangkan Satrol Lantamal IX hampir sama fungsinya dengan Satuan Keamanan Laut (Satkamla) namun memiliki kewenangan khusus dalam melaksanakan patroli dan tindakan hukum di laut.

“Kedua Satker baru tersebut telah diresmikan pada tanggal 22 Januari 2018 lalu di Jakarta. Aspotmar Danlantamal IX dijabat oleh Kolonel Marinir Nanang P., sedangkan Komandan Satrol Lantamal IX dijabat oleh Kolonel Laut (P) Wawan T. Atmaja. Semoga dengan dibentuknya kedua Satker tersebut akan menambah kontribusi yang lebih positif guna meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal IX”, Ujar Danlantamal IX.

Sebelumnya, Danlantamal IX memimpin upacara Sertijab empat jabatan penting di jajaran Lantamal IX diantaranya jabatan Komandan Lanal Tual yang diserah terimakan dari Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho, S.E., M.M., kepada Letkol Laut (P) Jani Sujani, M.Tr (Hanla)., dan Komandan Denma Lantamal IX dari Letkol Marinir Imam Suwandi, S.Pd., kepada Letkol Marinir Ahmad Badawi, S.Ag., serta pelepasan jabatan Satkamla Lantamal IX yang sebelumnya dijabat oleh Mayor Laut (P) Anugerah Annurallah di Lapangan Apel Mako Lantamal IX.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Sertijab Asintel Danlantamal IX di Ruang Loby Mako Lantamal IX dari Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., kepada Kolonel Laut (KH) Yus Hariyanto, S.H., dan penyerahan jabatan Kasatkom Lantamal IX dari Letkol Laut (E) Hery Sofyan, S.Pd. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar