Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 Februari 2018

Jabatan Komandan Sekolah Perwira dan Sekolah Tamtama Pusdiklek Kodiklatal Diserahterimakan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dua jabatan Komandan Sekolah di lingkungan Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL(Kodiklatal) diserahterimakan.

Dua jabatan tersebut adalah Komandan Sekolah Perwira Elektronika (Dansepalek) dan Komandan Sekolah Tamtama Elektronika (Dansetalek).

Adapun serah terima jabatan kedua Komandan Sekolah dilingkungan Pusdiklek tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal Letkol Laut (E) Donny Hotler Bachtera, S.T di Gedung Serbaguna Pusdiklek Kesatrian Bumimoro Kodiklatal dalam upacara militer.

Komandan Sepalek diserah terimakan dari Letkol Laut (E) Gesit Pratiknyo, S.T. kepada Letkol Laut (E) Risang Sadewa, S.T., M.Tr.(Hanla), selanjutnya Letkol Laut (E)  Gesit Pratiknyo, S.T. menempati jabatan Kadep Akademik STTAL. Untuk jabatan Komandan Setalek diserahterimakan dari Letkol Laut (E) Risang Sadewa, S.T.,M.Tr.(Hanla)  kepada Mayor Laut (E) Isnamaun yang sebelumnya menjabat Kasi Lablek AAL.

Komandan Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan refleksi dari upaya konseptual dan terprogram untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan perilaku organisasi agar senantiasa memiliki kualitas yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Selain itu peristiwa ini juga merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pimpinan TNI AL dalam rangka kaderisasi kepemimpinan. Oleh karna itu bagi perwira yang di beri kesempatan menjabat jabatan strategis dituntut untuk selalu mengembangkan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konsepsional dalam membangun TNI AL melalui bidang pendidikan.

Lebih lanjut disampaikan Jabatan Komandan Sekolah Perwira dan Tamtama Pusdiklek merupakan jabatan strategis dilevelnya, yang diharapkan dapat mendorong laju roda pendidikan di Pusdiklek dalam rangka menciptakan hasil didik yang berkualitas dan siap pakai agar mampu mendukung tugas – tugas yang diemban TNI AL dimasa yang akan datang.

Dengan demikian dalam rangka pelaksanaan tugas tersebut, Komandan Sekolah bertanggung jawab untuk merumuskan rencana program – program pendidikan sesuai lingkup tanggung jawabnya, yaitu melaksanakan fungsi pencetakan Perwira dan Tamtama Elektronika yang berwawasan matra laut dalam  pengembangan fungsi  kekuatan Alusista khususnya dibidang  Senjata dan Amonisi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar