Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 Februari 2018

Kodiklatal Siap Mendidik Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) siap mendidik siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatan ke-27 TA. 2018, yang saat ini sedang melaksanakan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir). Sidang Pantukhir yang diikuti 150 Perwira Pertama (Pama) TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL tersebut dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Hadir dalam sidang Pantukhir tersebut Kadisdikal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc, Kadisminpersal Laksma TNI Tejo Sukmono, Wadan Kodiklatal Laksma TNI Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M, Paban III Pers Ditum dan Paban I Rendik Ditdiklat Kodiklatal serta pejabat personel terkait lainnya.

Kadisdikal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc, dalam sambutan pada pembukaan sidang Pantukhir Diklapa angkatan ke-27 TA. 2018 mengatakan bahwa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) merupakan bagian dari Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) yang dilaksanakan untuk mendidik dan memantapkan kemampuan perwira TNI Angkatan laut pada strata taktis, dengan proyeksi penugasan pada bidang penggunaan dan pembinaan kekuatan Alutsista TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mendapatkan calon peserta didik sesuai dengan sasaran pendidikan dan kriteria yang dikehendaki, tentunya harus melalui seleksi yang ketat secara administrasi, psikologi, akademik, kesehatan, mental ideologi dan kesegaran jasmani disertai security clearence, sehingga perwira TNI AL yang terpilih nantinya benar-benar  merupakan perwira terbaik yang memiliki kriteria dengan nilai kelulusan memenuhi persyaratan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar