Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 12 Februari 2018

Meriahkan HUT Korps Kavaleri Bersama Anak Yatim Piatu


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Perayaan hari ulang tahun Korps Kavaleri ke-68 tahun ini, berlangsung berbeda dari biasanya. Tak hanya dimeriahkan oleh prajurit TNI-AD saja. Namun, perayaan peringatan HUT tersebut, juga turut dimeriahkan oleh anak yatim piatu di jajaran Makorem 082/CPYJ.

Selain dihadiri Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, reuni keluarga besar Korps Kavaleri, sekaligus peringatan HUT Kavaleri ke-68 tersebut, juga dihadiri oleh beberapa Komandan Satuan (Dansat) yang berada di wilayah territorial Kodam V/Brawijaya, termasuk diantaranya Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli. Minggu, 11 Pebruari 2018 pagi.

Kolonel Gathut menuturkan, reuni Korps Kavaleri di wilayah Kodam Brawijaya saat ini, merupakan momentum tersendiri bagi dirinya untuk terus mendekatkan, sekaligus mempererat tali silahturahmi antar sesama prajurit Kavaleri.

“Kurang lebih, ada 55 prajurit Kavaleri yang hadir mengikuti berlangsungnya peringatan hari besar Kavaleri saat ini,” ungkap Danrem 082/CPYJ ini.

Selain itu, kata Gathut, dalam momentum tersebut, dirinya juga mengajak anak yatim piatu untuk ikut serta dalam berlangsungnya perayaan tersebut.

“Mereka (anak yatim piatu) dari Panti Asuhan Putra Prajurit (PAPP) juga kita libatkan. Langkah itu, sengaja kita lakukan sebagai bentuk kasih sayang kepada mereka,” tuturnya.

Sementara itu, hal senada juga ditambahkan oleh Kolonel Zulkifli. Dalam momentum itu, dirinya sangat mendukung berlangsungnya reuni keluarga besar Korps Kavaleri seperti yang berlangsung saat ini. “Jaga terus kekompakan,” singkatnya.

Selain dihadiri oleh Danrem 082/CPYJ dan Danrem 084/BJ, berlangsungnya peringatan Korps Kavaleri TNI-AD di wilayah Kodam Brawijaya tersebut, juga dihadiri oleh Asrendam V/Brawijaya, Kolonel Kav Sahid, Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, Dandim 0819/Kediri, Letkol Kav Dwi Agus, S. Ka Sandi Dam V/Brawijaya, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, dan beberapa prajurit Korps Kavaleri TNI-AD di jajaran Kodam Brawijaya lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar