Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 Februari 2018

Peringati HUT Pomal ke-72, Pusdikpomal Kodiklatal Gelar Kegiatan Sosial di Bromo


KABARPROGRESIF.COM : (Probolinggo) Dalam rangka memperingati HUT Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) ke-72 tahun 2018, Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) yang berada dibawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kegiatan Sosial yang dipusatkan di halaman SDN Sapi Kerep 1, Desa Sapi Kerep Kec. Sekapura Bromo Jawa Timur.

Kegiatan sosial prajurit baret “Biru” tersebut, dipimpin langsung Komandan Pusdikpomal Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (PM) Samista, S.H. dan dihadiri Camat Sekapura Yulius Kristian, Kepala Desa Sapi Kerep Suwandi. Selain itu hadir pula Kapolsek Sekapura AKP Kusmiadi dan Wadanramil Sekapura.

Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan di wilayah suku Tengger Bromo tersebut meliputi penyerahkan bantuan sembako kepada anak yatim dan bantuan pohon sengon sebanyak 3000 batang  kepada penduduk setempat

Disela sela kegiatan sosial Komandan Pusdikpomal Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (PM) Sasmita, S.H menyampaikan bahwa Kegiatan sosial tersebut dalam rangka  memperingati hari Ulang Tahun Pomal ke-72 tahun 2018, sekaligus sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT  dan bentuk kepedulian Prajurit Pusdikpomal Kodiklatal kepada sesama manusia sebagai hamba Allah.

“Kedatangan kami kesini merupakan salah satu bentuk rasa syukur dihari jadi Pomal ke-72 sekaligus bentuk kepedulian kepada rakyat. Kami adalah prajurit yang berasal dari rakyat, oleh sebab itu kami selalu dekat dengan  rakyat dan berjuang untuk rakyat,” terang pamen melati tiga dipundak tersebut.

Menurutnya dalam kunjungan Sosial tersebut janganlah dipandang dari jumlah materinya saja, melainkan  bentuk kepedulian sesama guna mengurangi dan membantu meringankan beban anak-anak yatim diwilayah ini. Sedangkan bantuan pohon tersebut sebagai bentuk komitmen Pusdikpomal dalam menjaga dan melestarikan alam di wilayah Bromo Jawa Timur.

Sementara itu Camat  Sekapura Yulius Kristian dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya  mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan santunan yang diberikan kepada anak yatim di wilayahnya. Menurutnya sumbangan tersebut sangat bermanfaat bagi kelangsungan pendidikan  anak-anak yatim. Sedangkan bibit pohon tersebut sangat berguna dalam menjaga kelestarian alam sekaligus mencegah terjadinya banjir dan longsor.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar