Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Februari 2018

Personel Lanal Yogyakarta Terima Sosialisasi Program Kesejahteraan Prajurit dari PT. Asabri


KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Prajurit dan PNS Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta,  Lantamal V menerima sosialisasi kesejahteraan prajurit dari PT. Sabtu yang digelar di Aula Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Yogyakarta, Selasa (13/2).

Selain prajurit dan PNS aktif Lanal Jogya,  turut hadir pula para pensiunan yang tergabung dalam Paguyuban Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Yogyakarta ini.

Sosialisasi Program kesejahteraan prajurit oleh Asabri ini,  disampaikan langsung Kepala Kantor Cabang PT. Asabri Persero Yogyakarta, drg. SV. Theresia Lestari, M.N.

Mengawali kegiatan sosialisasi, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano,  S.E., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Mako Lanal Yogyakarta kepada Kepala Cabang beserta Tim Sosialisasi dari PT. Asabri Persero Yogyakarta di Mako Lanal Jogya.

Menurutnya,  merupakan penghargaan dan kehormatan, karena hari ini Lanal Yogyakarta mendapat kesempatan menerima sosialisasi tentang berbagai hal menyangkut kesejahteraan prajurit dan PNS serta pensiunan PPAL yang berkaitan dengan hak dan kewajiban selaku peserta Asabri serta pencerahan tentang PP nomor 102 tahun 2015.

Arya -sapaan akrab Danlanal Yogyakarta ini-juga menekankan kepada anggota Lanal dan PPAL Yogyakarta untuk benar benar memahami materi yang disampaikan dari Tim Sosialisasi PT. Asabri, karena pengetahuan tersebut sangat penting bagi seluruh prajurit dan PNS yang akan dan sudah pensiun.

Sosialisasi ini berkaitan dengan ketentuan dan mekanisme prosedur pengurusan hak prajurit dan ahli waris dan jika masih ada keraguan Danlanal Yogyakarta menghimbau kepada seluruh peserta untuk bertanya terkait segala sesuatunya tentang Asabri.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang PT. Asabri Persero Yogyakarya selaku pemberi materi dalam paparannya antara lain menyampaikan, ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh anggota militer, PNS Lanal Yogyakarta dan PPAL Yogyakarta. Bahwa kami hadir untuk mensosialisasikan program Asabri sesuai PP 102/2015, yang sebelumnya hanya ada 9 program/manfaat dan 2 manfaat yang merupakan tugas tambahan sesuai dengan PP no.  67 tahun 1991 menjadi 18 program/manfaat pada PP yang baru.

"PT. Asabri selalu berusaha meningkatkan pelayanan terhadap peserta Asabri melalui pengembangan sistem pelayanan dan nilai manfaat asuransi sosial secara berkelanjutan, untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, anggota Polri dan ASN di lingkungan Kemhan dan Polri".

Total pemotongan gaji oleh PT. Asabri adalah 8% dari gaji anggota, yang diperuntukkan untuk penyelenggaraan program jaminan sosial bagi kesejahteraan Prajurit TNI, anggota Polri dan ASN di lingkungan Kemhan dan Polri.

Selesai penyampaian materi dilanjutkan sesi tanya jawab, dalam sesi tanya jawab tersebut antusiasme peserta sangat tinggi untuk mengajukan pertanyaan untuk mengetahui lebih jauh hak dan manfaat dari Program Kesejahteraan Prajurit dan Pensiunan yang dikelola PT. Asabri, hal ini karena baru pertama kali Lanal Yogyakarta mendapat kesempatan menerima Sosialisasi dari PT. Asabri.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan sosialisasi produk pendanaan kesejahteraan prajurit, PNS dan pensiunan dari Bank Wori Saudara Cabang Yogyakarta oleh  Kepala bagian Kredit Trianta Aribawa. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar