Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Februari 2018

Pucuk Pimpinan Kodim Tidore dan Tobelo Berganti


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Korem 152/Babullah menggelar acara serah terima jabatan Komandan Kodim 1505/Tidore dan Kodim 1508/Tobelo bertempat di Aula Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kec. Ternate Utara Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.

Acara Sertijab yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M., diikuti oleh Para Dansat Kabalak jajaran serta Kasi/Pasi Korem 152/Babullah, para Perwira jajaran Kodim Tidore dan Kodim Tobelo serta ibu-ibu Persit KCK jajaran Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura. Acara Sertijab ditandai dengan serah terima tongkat komando serta pelepasan dan pemasangan pangkat ber les merah yaitu dari Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, S.Sos kepada Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, S.I.P. yang menjabat sebagai Dandim 1505/Tidore serta dari Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra kepada Letkol Kav Tri Sugiarto yang menjabat sebagai Dandim 1508/Tobelo.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan bahwa serah terima jabatan di organisasi TNI AD merupakan hal yang lazim dilaksanakan sebagai bentuk reorganisasi Satuan maupun pembinaan karier Perwira sehingga dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, S.Sos dan Letkol Arh Herwin Budi Saputra yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi selama menjabat sebagai Dandim 1505/Tidore dan Dandim 1508/Tobelo. Selain itu juga kepada pejabat Dandim yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan Negara dalam rangka mendukung Tugas Pokok Korem 152/Babullah.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito  menyampaikan bahwa kegiatan Sertijab Komandan Kodim tersebut diselenggarakan sebagai bentuk pembinaan organisasi di TNI Angkatan Darat meliputi TOD (Tour Of Duty) maupun TOA (Tour Of Area), dimana rolling jabatan dilakukan guna memberikan penyegaran terhadap personel dan Satuan sehingga diharapkan agar organisasi dapat berjalan dengan baik dan optimal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar