Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 Februari 2018

Tim Pusterad Pantau Kinerja Babinsa Korem 084/Bhaskara Jaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa dinilai memiliki peran yang sangat strategis. Selain memiliki tugas, pokok dan fungsi memantau setiap perkembangan wilayah, Babinsa juga berperan untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya.

Hal itu, diungkapkan oleh ketua Tim Pusterad, Letkol Arh Asep Suganjar, S. Si, dalam kunjungannya ke Makorem 084/Bhaskara Jaya. Rabu, 21 Pebruari 2018. “Kegiatan ini merupakan program dari Pusterad dalam bidang pengkajian dan pengembangan Satuan,” ujar Letkol Asep.

Ditambahkannya, selain pengkajian dan pengembangan, pengumpulan data yang dilakukan oleh Tim Pusterad kali ini, juga bertujuan untuk mengetahui kinerja, ataupun peran Babinsa di masyarakat.

“Nantinya, hasil dari kunjungan ini akan kita sampaikan langsung ke Danpusterad,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli menuturkan, selain sebagai ujung tombak satuan, Babinsa juga memiliki peran tersendiri dalam menjadi pengayom, maupun pedoman di tengah-tengah masyarakat. “Hal ini, tentunya mendorong kemampuan para Babinsa untuk lebih dioptimalkan,” ujar Danrem.

Selain peningkatan kemampuan, kata Danrem, seluruh Babinsa di wilayah teritorialnya, nantinya juga akan dibekali keahlian khusus dalam mendukung kinerja.  Kolonel Zulkifli mengungkapkan, terdapat 3 program yang nantinya akan dilakukan oleh Babinsa guna menunjang kemampuan tersebut.

Tak hanya Bujuknik Sisrendal, ungkap Danrem, juga terdapat Koramil Berdiri Sendiri (BS) yang akan dijadikan sebagai manisfestasi Koramil Model dan restrukturisasi Babinsa. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar