Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 Februari 2018

TNI Bersama Walubi Siapkan Operasi Katarak di Malut


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Korem 152/Babullah bersama Wali Umat Budha Indonesia (WALUBI) akan menggelar bhakti sosial Operasi Katarak dengan target 1.500 pasien bagi masyarakat Maluku Utara yang akan digelar pada bulan Maret mendatang.

Dalam rangka mendukung tugas tersebut, dilaksanakan sosialisasi dan pembekalan kepada para Babinsa yang nantinya akan diberikan tugas untuk melakukan screening awal pasien di daerah binaannya. Pembekalan yang dilaksanakan di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah tersebut diisi oleh pemateri Ny. Emily dari Walubi yang memberikan pengetahuan awal tentang penyakit katarak beserta cara pengobatan dan pencegahan, jenis-jenis penyakit katarak pterygium dan glaucoma hingga ciri-ciri penyakit katarak yang memenuhi persyaratan untuk dapat dilakukan tindakan operasi. Dalam pemaparannya narasumber menyampaikan “Bapak-bapak Babinsa selaku yang bersentuhan langsung dengan masyarakat saat ini akan diberi suatu tugas mulia yaitu membantu masyarakat melalui pendataan dan screening awal tanda-tanda calon pasien mengalami penyakit katarak khususnya ditempat Bapak bertugas, oleh karenanya kami akan memberikan pengetahuan baru kepada Bapak sekalian tentang seluk beluk penyakit mata katarak. Saya harap agar kuota 1.500 pasien yang ada dapat dipenuhi karena untuk jenis operasi ini cukup mahal dan kali ini kita memberikan pengobatan secara gratis sehingga sangat disayangkan apabila disia-siakan. Lebih lanjut apabila-pun nantinya pasien melebihi kuota yang telah ditentukan kita siap mengantisipasi karena beberapa kali juga kita melakukan kegiatan yang sama dan animo masyarakat sangat tinggi sehingga kita melakukan antisipasi dengan menambah kuota pasien.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang sehingga kepada masyarakat Maluku Utara yang memiliki riwayat penyakit katarak dapat mendaftarkan di Babinsa masing-masing untuk dapat diakomodir dan terdaftar dalam list pasien yang akan mendapatkan bantuan operasi katarak secara gratis. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar