Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 Februari 2018

Lagi, Satgas Banau Berhasil Amankan Senjata Organik Ilegal


KABARPROGRESIF.COM : (Tobelo) Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau kembali berhasil melakukan penggalangan terhadap keberadaan senjata api illegal yang masih dikuasai oleh masyarakat di wilayah Maluku Utara.

Perolehan senjata tersebut merupakan hasil dari pendekatan secara panjang yang dilakukan oleh personel Kotis Satgas dipimpin Letda Inf Adhega beserta 5 personel pos Satgas, hingga akhirnya dengan kesadaran akan bahaya menyimpan secara illegal senjata api dan secara sukarela warga Tobelo tersebut menyerahkan 1 pucuk senjata organik jenis Pistol Mauser C96 beserta 5 butir munisi 7,62 x 45 mm dengan rincian 3 munisi karet dan 2 munisi Tajam. Kemudian senjata tersebut diamankan di Pos Kotis Satgas Yonif RK 732/Banau.

Sementara itu Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan bahwa dirinya turut berbangga atas prestasi dan kinerja jajarannya tersebut selain itu juga apresiasi kepada warga yang dengan kesadaran dapat menyerahkan senjata api organik maupun rakitan yang masih dipegangnya, "situasi wilayah Maluku Utara ini sudah sangat kondusif sehingga sangat berbahaya apabila menguasai senjata secara illegal selain membahayakan diri sendiri maupun orang lain juga menyalahi aturan perundang-undangan yang berlaku", pungkas Dansatgas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar