Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 12 Maret 2018

Lantamal VI Tuan Rumah Penyambutan Satgas Pantas RI-PNG


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) sebagai tuan rumah penyambutan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – PNG TA. 2017 Yonif Para Raider 432/1 Kostrad, Minggu (11/03/2018).

Penyambutan ini dilaksanakan dengan upacara militer di dermaga Layang Mako Lantamal VI yang dipimpin langsung Pandivif Kostrad Mayjen TNI Ainurahman dan dihadiri oleh oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI dan Kadis /Kasatker  Lantamal VI,  para pejabat teras Kodam XIV Hasanuddin serta sejumlah undangan.

Dalam sambutannya, Pandivif Kostrad menyampaikan selamat datang kembali ke kampung halaman kepada seluruh pasukan yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG TA 2017 Yonif Para Raider 432/1 Kostrad. “Tetap jaga nama baik satuan, jaga diri kalian masing-masing jauhi perbuatan yang dapat mencoreng nama baik satuan, tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi contoh yang baik sebagai prajurit TNI di mata masyarakat, dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga kalian di rumah,” ujarnya.

Adapun tugas dari para prajurit Satgas  ini, selain menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan rawan, menciptakan situasi yang kondusif dan rasa aman kepada masyarakat serta membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan seperti , penyelundupan senjata dan gangguan keamanan lainnya.

“Penyambutan terhadap para personel Satgas Pamtas seperti ini sudah biasa dan  rutin dilaksanakan di Dermaga Layang Mako Lantamal VI dan kami sebagai tuan rumah siap mendukung atas pelaksanaannya”, ujar Wadan Lantamal VI.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat kepada para prajurit Satgas oleh Pandivif Kostrad, Wadan Lantamal VI dan undangan lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar