Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 06 Maret 2018

Prajurit Kodiklatal dapatkan Imunisasi Difteri


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sedikitnya 300 prajurit Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapatkan imunisasi Difteri dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal. Imunisasi Difteri ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan imunisasi Difteri sebelumnya yang juga dilaksanakan di gedung Moeljadi kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Kepala Satkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Endra Widjajanto, Sp. KK. Selaku penanggung jawab, kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan Imunisasi tersebut merupakan lanjutan dari imunisasi sebelumnya yang ditujukan kepada prajurit yang belum kebagian dalam pelaksanaan imunisasi..

Menurutnya imunisasi tersebut menindaklanjuti anjuran Kementerian Kesehatan RI untuk melaksanakan vaksinasi difteri fasilitas kesehatan masing-masing, kegiatan imunisasi ini merupakan salah satu upaya penanggulangan dan pencegahan meluasnya KLB (Kejadian Luar Biasa) difteri, khususnya di Kodiklatal.

Lebih lanjut Kasatkes menyampaikan bahwa difteri sebenarnya banyak dialami oleh anak-anak, karena memiliki daya tahan yang kurang. Namun demikian, bukan berarti orang dewasa secara otomatis bebas difteri. Sebagaimana pada anak, vaksinasi difteri juga perlu diberikan untuk orang-orang dewasa guna mencegah penyebaran penyakit difteri. Pemberian imunisasi dilaksanakan setelah seluruh prajuri   mengikuti kegiatan olah raga bersama berupa senam kesegaran jasmani dan lari pagi mengitari Bumimoro. 9arf)

0 komentar:

Posting Komentar