Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 12 April 2018

769 Casis Diktubakat TNI AL Seleksi Garjas Di Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 769 Calon Siswa (Casis)  Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) TNI AL Tahun 2018 dari berbagai Komando Utama (Kotama)  TNI AL melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Kamis, (12/4).

Adapun tes Garjas meliputi Baterei A, berupa lari selama 12 menit minimal menempuh 2.400 meter, Baterei B meliputi Pull Up sebanyak-banyaknya selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan Shater Run (lari angka delapan) ditambah dengan materi renang.

Ketua Panitia penerimaan Diktukbakat yang juga Direktur Personel Kodiklatal Kolonel Marinir Suliono menyampaikan agar seluruh Casis melaksanakan tes dengan serius dan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Menurutnya personel yang mengikuti seleksi masuk Diktukbakat  harus tetap menjaga kondisi fisik mapun mental agar tetap fit, sehingga bisa menjalanai tes secara maksimal baik dalam kehadiran maupun capaian nilai yang sesuai standar yang dipersyaratkan untuk bisa mengikuti pendidikan.

Lebih lanjut disampaikan selain mengikuti tes kesegaran jasmani peserta juga akan melaksanakan beberapa rangkaian seleksi diantaranya Mental Idiologi,  Psikologi, akademis dan  Kesehatan termasuk kesehatan jiwa (Keswa). Rangkaian kegiatan seleksi akan ditutup dengan sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) sedangkan pembukaan pendidikan, akan  dilaksanakan di Puslatdiksarmil Juanda.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar