Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 April 2018

Dandenmako Kodiklatal Pimpin Prosesi Kenkat Prajurit dan PNS


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letkol Marinir Bisron Ahmadi, M.Tr (Hanla) memimpin prosesi kenaikan Pangkat prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mako Kodiklatal kala waktu 1 April 2018 di lapangan Sindoro, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Senin (2/4).

Prosesi Kenkat yang dilaksanakan di lapangan apel Sindoro Denmako Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal tersebut diikuti 73 peserta prajurit dan PNS yang naik pangkat. Dari 73 personel yang naik pangkat, terdiri 43 orang personel Bintara dan Tamtama  serta 30  personel Pegawai Negeri Sipil Staf Mako Denmako Kodiklatal.

Komandan Denmako Kodiklatal Letkol Marinir Bisron Ahmadi, M.Tr (Hanla) dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat, kepada Bintara, Tamtama dan PNS Staf Mako serta Denmako Kodiklatal yang karena prestasinya berhak mengenakan tanda pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa peristiwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Laut merupakan kebanggaan dan selalu didambakan setiap prajurit dan keluarganya, namun perlu disadari bahwa kenaikan pangkat ini bukan merupakan hadiah, akan tetapi merupakan hasil dari kerja keras dan prestasi kerja dan merupakan amanah dari ALLAH SWT.

Lebih lanjut disampaikan,  Bintara, Tamtama dan PNS Staf Mako Denmako Kodiklatal yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, tentunya akan membawa konsekuensi yang lebih berat terhadap tugas dan tanggung jawab sehingga menuntut adanya sikap, perilaku dan semangat kerja yang tinggi.

“saya berharap dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dijadikan sebagai pendorong dalam melaksanakann tugas agar lebih giat dan lebih baik dengan wujud kerja keras tanpoa pamrih sekaligsus sebagai mkotivasi bagi rekan0rekan yang lain yang pada periode ini belum naik pangkat.” Tegas Pamen melati dua dipundak ini.

Adapun prajurit Kodiklatal yang naik pangkat kala waktu 1 April 2018 secara keseluruhan berjumlah 379 personil dengan rincian 68 personil strata perwira 192 personil strata bintara, 56 personil strata Tamtama dan 63 personil strata PNS.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar