Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 April 2018

Danlantamal V Terima Kunjungan Siswa NWC Amerika Serikat


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  ( Lantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S. H. menerima kunjungan ramah tamah 12 siswa Perguruan Tinggi Perang Nasional atau National War College (NWC) Amerika Serikat, Jumat (13/4).

Kunjungan 12 siswa NWC Amerika Serikat tersebut, diterima dengan hangat di Ruang Transit Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Jl.  Laksda M.  Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya.

Para siswa tersebut yakni DR. Zachari Abuza , Capt (N) Chris Mills, Col. Erik Schroeder, Lt.Col Joe Vanoni, LTC Alex Murray, Lt. Col. Nate Marvel, Lt. Col. Tim Brady, Mr. Allan Purcell, Mr. Bill Imhof, Mr. Bryan Port, Mr. Jason Mcmahan, Ms. Michelle, serta dua orang pendamping dari US Embassy yakni Lt. Col. Kathryn Paik (Atase Marinir), dan Mr. Taylor Fincher ( Asisten Atase Pertahanan).

Danlantamal V juga didampingi oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., para Asisten Danlantamal V, Kafasharkan Lantamal V, Kolonel Laut (T) Jusep Wildan S.T., dan Kadisminpers Lantamal V.

Selain disuguhi dengan jajanan tradisional khas Surabaya, para siswa NWC AS juga disuguhi dengan tayangan profil Lantamal V . Hal ini untuk mengenalkan kepada mereka dan juga kepada semua tamu baik dari dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke Lantamal V tentang tugas pokok Lantamal V yang merupakan pangkalan terbesar di Indonesia ini.

Usai menyaksikan profil Lantamal V, siswa NWC yang terdiri dari para perwira Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, termasuk Marinir dan Coast Guard, dan juga dari Departemen Luar Negeri, departemen dan badan federal lainnya, dan rekan internasional dari negara asing.

Mereka umumnya antusias ingin mengetahui tentang delapan Lanal  yang berada dijajaran Lantamal V, baik menyangkut tugas pokok maupun peran serta Lanal terhadap keamanan di laut.

NWC atau Perguruan Tinggi Perang Nasional berlokasi di Ibu Kota AS yakni Washington DC. Perguruan tinggi ini memiliki misi untuk mendidik para pemimpin dari Angkatan Bersenjata AS, Deplu dan lembaga sipil lainnya untuk kebijakan tingkat tinggi, komando dan tanggung jawab staf dengan melakukan kursus tingkat senior dalam strategi keamanan nasional.

Kedatangan mereka ke Lantamal V merupakan kunjungan kerja sebagai bagian dari agenda perguruan NWC. Menurut rencana mereka juga akan berkunjung ke beberapa kotama TNI AL di wilayah Surabaya.

Dipenghujung acara kunjungan, tertua rombongan yakni DR. Zachari Abuza memberikan sebuah cinderamata kepada Danlantamal V Laksma TNI Edwin,S.H. begitupula sebaliknya Laksma TNI Edwin, S.H. juga memberikan kenang-kenangan sebuah plakat sebagai tanda mata sekaligus ucapan terima kasih terhadap kunjungan siswa NWC AS ke Lantamal V Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar