Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 April 2018

Kasdam V/Brawijaya Cek Langsung Pembangunan RTLH di Galis Bangkalan


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M turun ke lokasi sasaran program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) wilayah Koramil 0829/10 Galis jajaran Kodim 0829/Bangkalan tepatnya di rumah Saiful Anam (49) di Dusun Rompeng Desa Paterongan Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Selasa (17/4/2018)

Kunjungan Kasdam V/Brawijaya ke lokasi RTLH bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab anggotanya atas beban tugas yang diberikan oleh Negara. Selain itu untuk memastikan secara langsung program RTLH apakah sudah tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Pelaksanaan RTLH yang dilaksanakan pada pragram ini ditargetkan bulan April ini rampung harap sudah selesai pengerjaanya.

Brigjen TNI Widodo Iryansyah, menyampaikan kepada pemilik rumah agar mensyukuri bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah yang dipercayakan kepada TNI-AD dalam hal ini Kodim 0829/Bangkalan yang mendapat kepercayaan tugas pengerjaan sebanyak 500 unit RTLH untuk masyarakat Kabupaten Bangkalan.

Dalam kunjungannya Kasdam V/Brawijaya didampingi Kazidam V/Brawijaya, Waaster Kasdam V/Brawijaya, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, SH dan Kasiter 084/Bhaskara Jaya. 

Perlu diketahui bahwa sasaran program RTLH di Kabupaten Bangkalan tersebar di 18 wilayah kecamatan, (setiap Kecamatan mendapat 27 unit RTLH), diperuntukkan bagi warga pra sejahtera sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Program RTLH dilaksanakan oleh Kodim 0829/Bangkalan dan 18 Koramil jajarannya di wilayahnya masing-masing. 

Seperti yang dilaksanakan Koramil 0829/09 Blega dibawah kepemimpinan Danramil Kapten Inf Slamet Gunarto, melaksanakan pembangunan RTLH milik Moh. Afandi di Dusun Galisan Desa Lomaer Kecamatan Blega.

Sedangakan Koramil 0829/10 Galis di bawah kepemimpinan Danramil Kapten Chb Muhammad Tohari melaksanakan pembangunan RTLH milik Saiful Anam (49) di Dusun Rompeng Desa Paterongan Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan

Saiful Anam salah satu penerima program RTLH menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada TNI AD khususnya Kodim 0829/Bangkalan atas program RTLH ini,

“Kami akan selalu menjaganya dan semoga akan memberikan manfaat buat kami beserta keluarga,” jelasnya.

”Kami dan keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang membantu rehab rumah kami, semoga bapak-bapak TNI ini diberikan kesuksesan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar