Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 April 2018

Kolonel Laut (P) M. Tohir Jabat Danpusdiksus Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir resmi menjabat Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (P) Sri Gunanto. Serah terima jabatan yang berlangsung sederhana tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah di Lapangan Dewa Ruci Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya, Selasa, (17/4).

Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir sebelum menjabat Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menjabat Komandan Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Pusnerbal) Surabaya sedangkan Kolonel Laut (P) Sri Gunanto selanjutnya melaksanakan pendidikan di Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI.

Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah dalam sambutanya menyampaikan bahwa sertijab merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personil. Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap tataran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik. Dengan filosofi hari ini harus lebih baik dari kemarin dan heri esok harus lebih baik dari hari ini.

Menurutnya sebagai unsur pelaksana Komandan Pusdiksus bertugas membantu Komandan Kodikopsla dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan profesi lingkup pusdik yang bersangkutan. Adapun tugas Komandan Pusdik diantaranya menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana, pengawas dan pengendali serta pembinaan mutu hasil didik berikut evaluasi hasil didik serta bagaimana pertanggungjawaban dukungan administrasi pendidikan yang telah diprogramkan sebelumnya.

Untuk mencapai kesuksesan tersebut lanjut Pati bintang satu dipundak ini, dalam menjalankan tugas Komandan Pusdik harus memahami dan menghayati peran dan fungsi dalam melaksanakan operasionalisasi proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan, sehingga dalam menjalankan proses penndidikan dapat berjalan lancar seperti apa yang diharapkan.

Kepada Kolonel Laut (P) Sri Gunanto beserta istri Komandan Kodikopsla menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan dedikasi selama menjabat sebagai Komandan Pusdiksus hingga banyak proggram pendidikan yang telah terselesaikan. Kepada seluruh prajurit dan Staf Pusdiksus agar dukungan yang diberikan Kepada Kolonel Laut (P) Sri Gunanto juga diberikan kepada Komandan Pusdiksus baru Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar