Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 April 2018

Mayjen TNI Hartomo Hadiri Ramah Tamah Unsur Muspida dan DPRD Demak


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Wujud kepedulian warga Demak Perantauan yang di wadahi Paguyuban Demak Bintoro Demak (PDBN) / Guyub Demi Nusa, Ketua Dewan Pembina Mayjen TNI Hartomo, Ketua Umum Drs. Fathan Subchi didampingi seluruh jajaran Pengurus Pusat & juga cabang Demak, bertempat di Ruang Resto & Launge Hotel Amantis Jln Lingkar Demak - Kudus, Sabtu 31 Maret 2018 mulai pukul 19.30 s/d 21.25 Wib, berlangsung kegiatan Silaturahim bersama dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kab. Demak yang diseponsori oleh Bank BNI 46.

Hadir dalam kegiatan  tersebut Bupati Demak H.M Natsir, S.Ag, MM, M.Pd, Danpusterad TNI Mayjen TNI Hartomo Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum Drs. Fathan Subchi yang juga Anggota DPR RI Komisi XI PKB Dapil Jateng 2 (Demak, Kudus & Jepara), serta jajaran Pengurus Paguyuban Demak Bintoro Nusantara, Dandim 0716 Demak Letkol Abi Kusnianto, Ketua DPRD Kab. Demak H. Nurul Muttaqien,

Ketua Dewan Penasehat Catur Budi Harto ketua dewan penasehat, Ketua NU Kab. Demak KH. Aminudin dan tamu undangan sebanyak 50 orang.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu Pembukaan untuk saling perkenalan dan dilanjutkan Do'a oleh Ketua NU Kab. Demak KH. Aminudin.

Ketua Dewan Pembina Mayjen TNI Hartomo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang melaksanakan kegiatan perdana PDBN di Demak yang diawali Bakti Sosial di Sayung dengan memberikan Paket Sembako kepada warga yang terkena Korban banjir beberapa waktu lalu, selanjutnya mengapresiasi Ramah Tamah yang di hadiri Bupati, Ketua DPRD, Dandim Demak, Ketua NU dan tamu undangan.

"Saya berharap dengan pertemuan ini, bisa bersama-sama kompak untuk membangun Kabupaten Demak yang masih jauh harapan Kita bersama. "Demak kan Kabupaten penyangga Ibukota Provinsi Jateng yaitu Semarang, jadi harus bisa lebih maju daripada Kudus dan Jepara," kata Mayjen TNI Hartomo.

Sementara itu, Ketua umum PDBN Drs. H. Fathan Subchi mengungkapkan, Program pertama Paguyuban usai Pelantikan Pengurus beberapa waktu adalah melakukan Bhakti Sosial di Wilayah Kec. Sayung yang beberapa saat lalu terkena musibah banjir.

"Alhamdulillah Baksos di Sayung sudah terlaksana, berkat Sponsor BNI 46," kata Fathan.

Menurutnya, aaat ini sudah banyak orang asli dari Wilayah Kab. Demak yang telah sukses bahkan ada beberapa juga yang menjadi orang penting di Jakarta, yang diwadahi Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) untuk menyatukan orang-orang Demak yang telah sukses di seluruh nusantara dan mari bersama-sama dalam membantu serta menyumbangkan pemikiran demi mengembangkan dan memajukan Kab. Demak di masa depan, imbuhnya.

"Ayo warga Demak Perantauan bersama Pemda, DPRD & masyarakat di Demak bersatu padu membangun Demak yang masih ketinggalan dengan Kabupaten lain," tegas Anggota DPR RI ini.

Ditempat yang sama, Bupati Demak H.M Natsir, S.Ag, MM, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggarakanya acara ini khususnya Bakdos yang bisa meringankan beban warga setempat yang terkena musibah. " Semoga dengan adanya dukungan dari PDBN ini, kedepan Kab. Demak dapat lebih maju serta dapat terentaskan dari Kemiskinan, Kebodohan dan Keterpurukan," pungkas Bupati.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD juga mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut.

"Saya mewakili Pimpinan dan teman-teman DPRD, sangat mendukung dan berharap kegiatan ini bisa berlangsung terus menerus karena untuk membangun Kabupaten Demak dibutuhkan sumbangsih warga Demak Perantauan, apalagi Beliau-beliau punya Jabatan penting," kata Ketua DPRD.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto menyampaikan bahwa, pihak Kodim juga ikut bertanggung jawab membangun Kabupaten Demak, namun tanggung jawab itu dalam bentuk mengembangkan Pertanian dan menjaga lingkungan alam untuk menghindari Bencana sekaligus sebagai partisipasi manusiawi untuk beramal demi Kelestarian Alam.

"Sesuai perintah Kasad, TNI sudah melakukan MoU Kementerian Pertanian dan Ketahanan Pangan dalam menunjang pembangunan di daerah masing-masing," imbuhnya.

Belum lama ini pihak Kodim telah menanam Bibit Pohon 5000 di beberapa wilayah.

"Mari kita bersama-sama menanam, merawat dan menjaga sampai pohon berbuah dan dapat bermanfaat untuk kita semua dan menjadi destinasi Wisata juga bisa menunjang perkembangan Daerah Demak," tutupnya.

Untuk diketahui, pagi ini Minggu (1/4) masih di lakukan Baksos di Bonang yang di ikuti Jajaran Pengurus & Relawan. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar