Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 April 2018

Tim Kodiklatal Raih Juara I Lomba Kesamaptaan Jasmani Dan Ketangkasan Prajurit


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tim lomba kesamaptaan Jasmani dan ketangkasan Prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) berhasil meraih Juara I dalam pelaksanaan lomba kesamaptaan Jasmani dan ketangkasan Prajurit memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-72 Tahun 2018 yang digelar di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Selasa, (17/4).

Lomba kesamaptaan Jasmani dan ketangkasan prajurit tersebut diikuti 10 tim yang berasal dari 10 Komando Utama TNI AL. Ke 10 Kotama tersebut adalah Kodiklatal, AAL, Koarmatim, Seskoal, Pasmar 1, Lantamal V, STTAL, Puspenerbal , UPT Mabesal dan Satlinlamil Surabaya. Untuk tiap tim terdiri tujuh prajurit berpangkat Kolonel, Letkol, Mayor, Pama, Bintara, Tamtama dan satu peserta dari Korps Wanita Angkatan Laut.

Adapun materi pelaksanaan Lomba kesamaptaan Jasmani dan ketangkasan prajurit tersebut diawali dengan renang 50 meter yang dilaksanakan di kolam renang Jala Tirta, lari 5 Km mengitari kesatrian Bumimoro dilanjutkan  lempar kapak, naik turun jaring, Pull up, Sit up, naik turun tali, lempar tali buangan  dan diakhiri dengan Shutle run.

Tim Kodiklatal yang diwakili atlit Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt.Stud., Letkol Laut (P) Hartono, Mayor Laut (P) Putu Agus, Kpt Mar Agus Sugeng, Serda Bek Basirun, Prada Mar Arolus Noa dan Serda TTU/W Ayuning Tikawi berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan raihan waktu 81,18. Dengan selesainya lomba kesamaptaan Jasmani dan ketangkasan prajurit ini untuk juara I diraih tim Kodiklatal dengan nilai 81, 18, juara II Pasmar 1 total nilai 78,40, juara III Koarmatim total nilai 75,98.

Koordinator sekaligus Oficial Tim Kodiklatal Kolonel Laut (KH) Drs. Kadiman  menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih atas perjuangan para atlit hingga berhasil meraih juara I yang mengalahkan Kotama lain. Menurutnya raihan prsestasi sebagai juara I tersebut dapat menebus rasa lelah setelah beberapa bulan melaksanakan persiapan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar