Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 08 April 2018

Wajib Kunjung, Taruna/Taruni AAL Tatap Muka Bareng Pangdam Brawijaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wajib kunjung, merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh para siswa Taruna/Taruni Akademi TNI. Tak hanya tatap muka saja. Pada kesempatan kunjungan yang berlangsung pada malam hari ini, Minggu, (8/4/2018), Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, juga menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman ketika dirinya berada di asrama Akademi Milliter (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

“Melihat Taruna/Taruni ini, sangat mengenang sekali. Selamat datang di rumah dinas Pangdam V/Brawijaya,” kata Pangdam.

Menjadi seorang prajurit TNI, kata Mayjen Arif, bukanlah suatu hal yang mudah. Bahkan, hal tersebut, merupakan suatu pilihan yang harus ditempuh dengan penuh pengorbanan.

“Kami-kami ini sudah lebih dulu mengalami kehidupan seperti itu. Dan Alhamdulillah, menjadi Taruna ini merupakan suatu pilihan,” ungkapnya.

Tak hanya sebatas Taruna/Taruni TNI saja. Beberapa waktu lalu, kata Pangdam, Kodam Brawijaya telah membuka pendaftaran calon Tamtama periode tahun 2018. Namun, banyak peserta yang tereliminasi selama mengikuti pendaftaran tersebut.

“Ada sekitar 1.000 pendaftar calon Tamtama se- Jawa Timur, hanya 300 peserta saja yang lolos seleksi. Jadi prajurit TNI itu, tidaklah mudah,” tegasnya.

Jadi, tambah orang nomor satu di Makodam Brawijaya ini, selama kurun waktu 4 tahun, para Taruna/Taruni, harus dilewati oleh para siswa Taruna/Taruni.

“Jadi, tugas Taruna/Taruni itu belajar dan berlatih selama di akademi,” tuturnya.

“Raih prestasi sebaik-baiknya. Sebab, kalian itu di didik supaya mendapat mental dan militansi yang kuat dalam keadaan apapun,” pesan Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, sebelum mengakhiri acara wajib kunjung tersebut.

Selain dihadiri Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos. Berlangsungnya acara tersebut, juga dihadiri oleh Letkol Laut Runi Sri Arum Dati dan Kapten (Mar) Dedhi Ellyahdi Putra, yang merupakan pendamping para siswa Taruna/Taruni AAL. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar