Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 13 Mei 2018

Alasan Keamanan, Pemkot Surabaya Batalkan Festival Rujak Uleg


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tiga lokasi gereja di Surabaya diguncang bom pada Minggu (13/5/2018) pagi dan sejauh ini menewaskan 10 orang serta puluhan orang terluka.

Akibatnya, Pemkot Surabaya membatalkan acara Festival Rujak Uleg yang rencananya dihadiri ribuan orang di kawasan pecinan Kembang Jepun.

Festival digelar dalam rangka peringatan hari jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725 itu rencananya akan diikuti 1.500 peserta dari 275 kelompok.

Para peserta rencanya akan "menguleg" rujak bersama di cobek besar berdiameter 2,5 meter. Penyelenggara menyediakan hadiah total hampir Rp 100 juta dalam festival tersebut.

Seperti diberitakan, tiga gereja di Surabaya diledakkan Minggu pagi.

Ketiga gereja itu adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya, lalu Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno.

Hingga pukul 12.30 WIB, jumlah korban ledakan terus bertambah, yakni 10 korban meninggal dan 41 luka-luka.

"3 korban meninggal sudah teridentifikasi sementara 7 masih di lokasi kejadian," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar