Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 17 Mei 2018

Awal Ramadhan 1439 H/2018 M, Lantamal VI Adakan Ceramah Agama tentang Ibadah Puasa


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Mengawali Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengadakan Ceramah agama tentang Ibadah Puasa bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (17/05/2018).

Kegiatan keagamaan ini dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI dan seluruh personel baik Militer dan PNS Lantamal VI serta prajurit Yonmarhanlan VI yang beragama Islam.

KH. Sudirman, S.Ag dalam ceramah agamanya menyampaikan puasa mengandung dua pengertian, yaitu secara umum adalah menahan sedangkan secara syariat Islam adalah menahan dengan niat khusus karena Allah SWT termasuk puasa Ramadhan ini.

Selanjutnya, di dalam menjalankan puasa Ramadhan ini, Umat Islam yang menjalankannya akan meninggalkan segala bentuk kegiatan yang sejatinya diperbolehkan untuk dilakukan di hari selain Ramadhan, misalnya makan, minum, dan berhubungan suami istri pada siang hari dan kesemuanya itu dijalankan dengan tulus dan keimanan yang kuat demi mengharap Ridho Allah SWT.

“Sejatinya puasa adalah bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, oleh karena itu, mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan sebaik-baiknya dan semata-mata untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengharapkan pahala dan keridhoan-Nya”, ujar penceramah.

Tampak hadir juga dalam acara agama ini, Pengurus Korcab VI Daerah Jalasenatri Armada Timur dan ibu-ibu Majelis Taklim gabungan kompleks TNI AL Makassar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar