Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 11 Mei 2018

Danrem 082/CPYJ, Lepas Ratusan Bikers di Jalanan


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Lebih dari  500 bikers terlihat membanjiri Jalan Veteran, Kota Mojokerto. Berkumpulnya para pecinta sepeda itu, merupakan tanda akan di luncurkannya Brawijaya Cycling Club. Tak hanya personel TNI saja. Namun, para peserta club tersebut, terdiri dari berbagai kalangan, terutama Pemda Mojokerto, Polres Mojokerto, rekan-rekan pengusaha hingga masyarakat di daerah tersebut.

Selain sebagai simbol kebersamaan, launching Brawijaya Cycling Club yang berlangsung serentak di seluruh jajaran Kodam V/Brawijaya pada Jumat, 11 Mei 2018, juga sebagai simbol akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terlebih dari permasalahan polusi udara.

“Dengan bersepeda, kita juga akan mengurangi polusi udara di sekitar kita yang saat ini sudah banyak tercemari oleh bahan/zat kimia,” kata Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos melalui amanat Pangdam yang dibacakannya.

Hal itu, kata Danrem, disampaikannya sehubungan terhadap minat, maupun antusias masyarakat yang semakin tinggi terhadap olahraga yang saat ini semakin popular tersebut.

“Maka dari itu, acara seperti ini merupakan salah satu upaya untuk menggiatkan olahraga bersepada di kalangan prajurit TNI, maupun PNS dan masyarakat,” jelasnya.

Dalam gowes yang diawali dari Jalan Veteran, Kota Mojokerto tersebut. Rencananya, akan menempuh jarak sepanjang 26 Kilometer.

Selain menyasar Jalan Majapahit, para bikers nantinya juga akan menyusuri seputaran jalan yang berada di Kota Mojokerto, hingga mencapai garis finish (Makorem) yang sudah ditentukan oleh pihak panitia.

Selain dihadiri Danrem 082/CPYJ, berlangsungnya launching tersebut juga dihadiri oleh Kasrem 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, S. H. Plt Sekda Kota Mojokerto, Dr. Ir. Genthur Prihantono Sanjoyo Putro, MT. Komandan Kodim (Dandim) 0815/Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, Kapolresta Mojokerto, AKBP Sigit Dany Setiyono, serta beberapa pejabat Forkopimda di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar