Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 17 Mei 2018

Hari Pertama Puasa, Prajurit Lantamal V Isi dengan Kajian Islam Ba'da Dzuhur


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bulan Ramadhan adalah bulan barokah dan ampunan,  di hari pertama puasa ini, prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mengisinya dengan menyimak kajian islam ba'da sholat Dhuhur yang digelar di Mesjid At Taqwa,  Mako Lantamal V,  Surabaya,  Kamis (17/5).

Pada kultum hari pertama puasa ini,  kajian islam disampaikan KH Syukron Jazilah,  M. Ag, Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya yang membahas tentang keutamaan puasa di bulan Ramadhan.

Menurut Kasuddisbintal, Disminpers Lamtanal V Mayor Laut (KH) Abdul Kholil,  S. Ag mengatakan bahwa kegiatan keagamaan berupa kultum ba'da sholat Dzuhur ini akan dilaksanakn setiap hari selama bulan Ramadhan ini.

Sementara pada bulan selain Ramadhan,  kultum telah berjalan setiap Senin dan Kamis. Hal ini masih ditambah kajian agama islam pada setiap hari Rabu setelah apel pagi.

Di Mesjid At Taqwa Lantamal ini lanjutnya,  sudah ada kebiasan dan jadwal yang sudah dilaksanakan secara istiqomah,  yaitu membaca Al Qur’an secara bersamaan yang dilaksanakan setelah jamaah sholat Dzuhur serta bimbingan belajar membaca Al Qur’an yang di pandu oleh perwira dan bintara rohani Islam.

Hal ini lanjutnya,  dimaksudkan untuk memberikan bimbingan dalam mengkaji ajaran islam serta memperbaiki bacaan Al Qur’an sekaligus memahami kandungannya dan mengaplikasikannya dalam kehiduan sehari-hari. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar