Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 14 Mei 2018

Kapolri Beri Santunan untuk Dua Polisi Korban Bom Gereja Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dua isteri anggota polisi korban ledakan bom bunuh diri Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Surabaya mendapatkan santunan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Senin (14/5/2018).

Mereka adalah Nunung Ifana, isteri Aiptu Ahmad Nurhadi dan Kuswati, isteri Aiptu Junaidi.

Kedua petugas itu adalah anggota Polsek Gubeng Surabaya, yang pada Minggu pagi bertugas mengamankan gereja di Jalan Ngagel Madya itu. "Bingkisan itu sebagai apresiasi Polri kepada kedua anggota yang terluka saat bertugas," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera.

Kedua anggota polisi tersebut, saat ini dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim, setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Bedah Surabaya.

"Alhamdulillah sudah membaik, tapi masih dirawat pasca-operasi pembersihan serpihan bom di bagian kaki," kata Kuswati, isteri Aiptu Junaidi. Nunung Ifana, isteri Aiptu Ahmad Nurhadi mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolri kepada suaminya.

"Semoga semua pelaku teror segera tertangkap dan dihukum seberat-beratnya," ujar Nunung.

Selain dua anggota polisi, aksi pengeboman gereja di Surabaya juga melukai 41 warga lainnya. Sementara korban meninggal tercatat 13 orang termasuk 6 pelaku. (dbs)

0 komentar:

Posting Komentar