Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Mei 2018

Kasal Buka Bersama dengan Prajurit Angkatan Laut Wilayah Timur di Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Guna mempererat tali silaturahmi dan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. menggelar buka puasa bersama dengan Prajurit Angkatan Laut wilayah Timur yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Rabu, (30/5).

Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL diantaranya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P, Pangkoarmada II, Pangkoarmada III, Gubernur AAL, para Komandan Lantamal dibawah Koarmada II dan Koarmada III serta pamen dan perwakilan Bintara Tamtama TNI AL wilayah Timur. Selain itu hadir pula  Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag guru besar UINSA surabaya sebagai penceramah.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M dalam sambutannya menyampaikan, terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa ta’ala, karena atas segala limpahan rahmat dan hidayahnya pada hari ini kita dapat berada di gedung Moeljadi Bumimoro Kodiklatal  dalam rangka buka puasa bersama prajurit TNI AL wilayah timur.

Acara buka bersama ini diselenggarakan tiada lain bertujuan untuk mempererat tali silaturahim diantara kita, sesama keluarga besar TNI Angkatan Laut, khususnya prajurit wilayah timur.   Kegiatan ini juga merupakan momen yang sangat membahagiakan, karena hal ini bertepatan dengan datangnya bulan ramadhan yang senantiasa memberikan nuansa dan suasana berbeda bagi umat muslim dalam menjalankan amalan ibadahnya.

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa bulan ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan berkah, sekaligus merupakan bulan penuh limpahan ampunan, sehingga merupakan suatu kesempatan untuk kita selaku umat muslim guna memanfaatkannya melalui menjalankan ibadah puasa dan berbagai amalan lainnya.

Menurutnya aktivitas puasa yang kita lakukan ini bukan semata-mata kewajiban rutinitas tahunan dengan hanya menahan lapar dan dahaga saja, kemudian berbuka dan sholat tarawih, tetapi setelah itu tidak berbekas pada kualitas spiritual maupun kualitas sosial kemasyarakatan. sebaliknya puasa ramadhan yang kita kerjakan, harus dapat meningkatkan nilai-nilai tauhid, keluhuran  moral dan akhlak serta kepekaan sosial sebagai bekal untuk melaksanakan amar ma'ruf dan nahi mungkar  dalam kehidupan keseharian kita.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan banyak terima kasih  kepada bapak profesor doktor  Ali Aziz M. Ag, yang telah berkenan hadir di tengah-tengah kita, dalam kesibukannya beliau bersedia meluangkan waktu untuk menyampaikan tausiyah hikmah puasa ramadhan kepada kita semua.

Untuk itu mari kita ikuti dan simak tausiyah beliau ini secara seksama, dengan harapan agar kita mampu mendalami, memahami dan mengambil hikmahnya, serta menjadi amalan amalan ibadah yang senantiasa diberkati dan di ridhoi allah subhanahu wa ta’ala.

Sebagai pencerahan iman, pada kesempatan tersebut Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag memberikan siraman Rohani dengan tema “ Hikmah Puasa Ramadhan 1439/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI.”  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar