Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 02 Mei 2018

Kodim Lamongan Turut Peringatan Hardiknas


KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Dandim 0812 Lamongan yang diwakilkan Kapten Inf Madelan menghadiri upacara dalam Rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 dengan Tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan" dan sebagai Inspektur Upacara Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH. MM, Rabu (02/05/18).

Dalam kegiatan itu 1 SST Kodim 0812 Lamongan,1 SST Polres Lamongan,1 SST Satpol PP Lamongan,1 SST PMK Lamongan, 1 SST Dishub Lamongan, 1 SST Korpri, 1 SST PGRI, 1 SST Mahasiswa, 1 SST SMA Panca Marga, 1 SST Pramuka, 4 SST Gabungan SMA, SMK dan MAN.

Selain Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH. MM tampak pula Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, Ketua DPRD Lamongan, H. Kaharudin,  Kajari  Lamongan, Diah Yuli, Sekda Lamongan, Dr Yuhronur Efendi, MBA, ‎Ketua Pengadilan Agama Kab. Lamongan, Dr. Hj. Arijah Damis, MH, Danramil 0812/ Karanggeneng, Kapten Inf Madelan, ‎Kepala OPD se Kab Lamongan.

Dalam amanat Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Efendi, yang intinya ” Berkenaan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018, marilah kita bersyukur kepada Tuhan Allah Yang Mahakuasa. Sebagaimana kita ketahui, tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini kita mengambil tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".

Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.Pendidikan Nasional kita adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, sedangkan kebudayaa nasional merupakan akar pendidikan nasional.

Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan" dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.Bersamaan dengan pembangunan infrastuktur pendidikan dan kebudayaan dilakukan juga penguatan sumber daya manusia (SDM) agar menjadi modal yang andal dan siap menghadapi perubahan zaman yang melaju kencang, kompleks, tak terduga, dan multiarah.

Reformasi sekolah, peningkatan kapasitas, dan profesionalisme guru, kurikulum yang hidup dan dinamis, sarana dan prasarana yang andal, serta teknologi pembelajaran yang mutakhir, menjadi keniscayaan pendidikan kita.Pendidikan menjadi urusan semua pihak. Semua pihak harus bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan.Selamat Hari Pendidikan Nasional. Teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia. (arf)).

0 komentar:

Posting Komentar