Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 06 Mei 2018

Lantamal IX Saksikan Peresmian Rumah Adat dan Pelantikan Kepaka Soa Marga Hukunala


KABARPROGRESIF.COM : (Maluku) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang diwakili oleh Komandan Tim Intelijen Lantamal IX Letkol Laut (K) Dede Rukman, S.Km., M.Si. Han., menyaksikan langsung acara peresmian rumah adat dan pelantikan sebanyak 12 Kepala Soa Marga Hukunala yang berlangsung di Desa Batu Karang Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. Sabtu (05/05/2018) kemarin.

Kepala Soa marga Hukunala dilantik oleh Teanelen/Ketua Adat Gewagit marga Hukunala Yusuf Hukunala. Berikut adalah 12 Kepala Soa Marga Hukunula yang dilantik diantaranya Kepala Soa kawasan Desa Batu Karang Econg Hukunala, Kepala Soa Waetina Desa Liang Netes Hukunala, Kepala Soa Desa Waehaolon Polly Hukunala, Kepala Soa Desa Leksula Agus Behuku, Kepala Soa Desa Waenama Olon Martin Behuku dan Kepala Soa kawasan Desa Neath Yopy Hukunala.

Selanjutnya, Kepala Soa kawasan Desa Wamkana Yanus Hukunala, Kepala Soa Desa Waenono Dance Hukunala, Kepala Soa Desa Tifu Benyamin Behuku, Kepala Soa Desa Waekatin Frans Hukunala, Kepala Soa Desa Namsina Abdul Samad Hukunala dan Kepala Soa Kawasan Gewagit Desa Tifu Yohan Behuku.

Pada rangkaian acara dilaksanakan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Buru Amustofa Besan, SH., sebagai tanda diresmikannya rumah adat dan juga dilaksanakan pembukaan kunci rumah adat oleh Sekda Kabupaten Buru Selatan Ir. Sahrul Uli Pawa. Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi pelantikan ke-12 Kepala Soa oleh Teanelen.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan – sambutan yang disampaikan oleh Sekda Kab. Buru Selatan, Wakil Bupati Buru dan Ketua Adat Nurlatu Aco Nurlatu serta perkenalan singkat dari Pabandya Watpers Spers Lantamal IX Mayor Laut (KH) Mochtar Manji Lapola, S.Ag., M.H., selaku penasehat adat Hukunala. Acara diakhiri dengan sambutan Teanelen/Kepala Soa Hukunala dan doa.

Peresmian rumah adat dan pelantikan Kepala Soa Marga Hukunala juga disaksikan oleh Ketua DPRD Buru Selatan Arkilau Solissa beserta anggota DPRD Kabupaten Buru Alham Behuku, Danposal Buru Kapten Laut (S) Ferdinand George Taroreh, Kasatpol PP Kabupaten Buru Said Behuku, Perangkat Desa dan BPD Sekecamatan Lolongguba Kab. Buru dan para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dari Kabupaten Buru dan Buru Selatan. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar