Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 03 Mei 2018

Tiga Hari Sandar Surabaya, Kaprang Thailand HTMS Krabi-551 Tolak Menuju Lombok


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah tiga hari sandar dan pesiar di Kota Surabaya,  Kapal Perang Thailand HTMS Krabi 551 yang dikomandani CDR Issara Yangyun tolak kembali menuju Lombok Nusa Tenggara Barat, Kamis (3/5) pagi.

Kapal jenis patroli milik AL  Negeri Gajah Putih ini,  akan berpartisipasi dalam event Internasional “The 3rd Multilateral Naval Exercise Komodo 2018” atau MNEK 2018 di Lombok NTB pada tanggal 4 hingga 9 Mei 2018 mendatang.

Onboard di Kapal Perang Thailand HTMS Krabi 551 tersebut yaitu CO Task Force Unit RTN Captain (N) Kran Klinbuakeaw.

Asisten Operasi Komandan  Pangkalan Utama TNI AL (Asops Danlantamal) V Kolonel Laut (P) Heri Winarno mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., dengan didampingi oleh Atase Pertahanan Thailand di Indonesia Captain Narate Wongtrakoon Kadispotmar Lantamal V Letkol Laut (P) Didik Dhuwijantoko,  Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M. Tr. Hanla, Kadisyahal Lantamal V, Palaksa Denma Lantamal V melepas Kaprang tersebut di Dermaga Jamrud Utara,  Tanjung Perak.

CO Task Force Unit RTN Captain (N) Kran Klinbuakeaw sesaat sebelum berlayar meninggalkan Surabaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL khususnya Lantamal V Surabaya yang telah menyambutnya dengan baik.

 “Terima kasih kami sampaikan kepada TNI AL khususnya Lantamal V Surabaya yang telah menyambut kami dengan baik, semoga kita bisa bertemu kembali dilain waktu. Salam hormat kami buat Komandan Lantamal V,” ujarnya.

Keberangkatan Kapal Perang Thailand HTMS Krabi 551 juga dihadiri Pasukan Deputasi yang terdiri dari gabungan Pama Lantamal V dan Koarmatim, satu peleton Ton Ba/Ta Lantamal V, satu peleton Ba/Ta Koarmatim, satu unit Korsik Lantamal V dan 15 personel Merplug Lantamal V. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar