Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 16 Mei 2018

Lantamal VI Perketat Pengamanan Di Perairan Makassar


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memperketat pengamanan di sekitar wilayah perairan Makassar. Pengamanan ini bertujuan untuk  mengamankan tindakan kejahatan khususnya lewat laut yang akan memasuki wilayah daratan kota Makassar.

Tindakan pengamanan Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI  dengan tim Eastern Fleet Quick Respon (EFQR) Lantamal VI yang dipimpin oleh Letda Laut (P) Hadi Sutoyo menggunakan sea rider berpatroli di sekitar wilayah perairan Makassar.

"Pengamanan dilaksanakan dengan cara memperketat pemeriksaan terhadap setiap kapal yang melewati perairan kota Makassar guna mengantisipasi adanya penyusup/teroris lewat laut yang akan melakukan tindak kejahatannya di kota Makassar ini", ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han).

Pengamanan di wilayah perairan kota Makassar ini pun adalah sebagai bentuk kepekaan TNI AL terhadap situasi keamanan kota Makassar jelang bulan suci Ramadhan 1439 H /2018 M agar masyarakat kota Makassar dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan tenteram tanpa merasa takut oleh ancaman kejahatan .

"Untuk itu kami berharap juga kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya seperti biasa dan  kami akan berusaha untuk menjaga keamanan  dengan menurunkan tim pengamanan perairan yang aktif berpatroli di sekitar wilayah perairan kota Makassar dan sekitarnya", tambah Danlantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar