Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 15 Mei 2018

Pelaku Mengaku Iseng Sebar Hoaks Teror Bom Gereja Santa Anna


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Polres Jakarta Timur meringkus penelepon gelap yang menyebar hoaks teror bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (14/5/2018).

Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra menjelaskan, tersangka MIA (25) menyebarkan hoaks karena iseng.

"Dari pengakuan dia (tersangka), ya motifnya hanya iseng," kata Tony dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Mapolres Jakarta Timur, Selasa (15/5/2018). 

Tony mengatakan, MIA melakukan aksinya sendirian tanpa bantuan teman. Perbuatannya terbukti membuat keresahan petugas dan warga yang ada di sekitar gereja di tengah kondisi yang tidak kondusif.

"Dia ingin tahu saat dia melakukan hal tersebut (hoaks teror bom) bagaimana reaksi (warga). Jadi mugkin dia senang melihat di televisi bahwa aksinya membuat orang resah," ucapnya. 

Atas perbuatan tersebut, MIA terancam hukuman pasal berlapis.  Selain itu, jika MIA terbukti menginformasikan berita tidak benar melalui transaksi elektronik, akan dikenakan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kami bisa terapkan juga pasal pemberantasan tindak pidana terorisme yaitu Pasal 6 dan 7 dengan ancaman 20 tahun bahkan seumur hidup," ujar Tony. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar