Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 06 Mei 2018

Tangkap Tangan Anggota DPR Diduga Terkait Pengusulan Anggaran Proyek di Jabar


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan anggota DPR dari Komisi Keuangan dalam operasi tangkap tangan di Jakarta, Jumat (4/5/2018) malam.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada pemberian uang diduga terkait proses pengusulan anggaran proyek pemerintah.

"Ada sembilan orang yang diamankan yang terdiri dari anggota DPR yang membidangi keuangan, pihak swasta, dan unsur lain," ujar Febri saat dikonfirmasi, Sabtu (5/5/2018)

Dalam operasi tangkap tangan, petugas KPK menemukan uang ratusan juta rupiah. Menurut Febri, diduga telah terjadi transaksi dan pemberian uang kepada penyelenggara terkait. Sampai saat ini, sembilan orang tersebut masih menjalani pemeriksaan.

"Sembilan orang tersebut dibawa ke Kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status pihak-pihak tersebut," kata Febri.(rio)

0 komentar:

Posting Komentar