Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 02 Juni 2018

Peringati Malam 17 Ramadhan, 5000 Jama'ah Hadiri Sholawat dan Wirid


KABARPROGRESIF.COM " (Surabaya) Bagi kaum muslimin, Malam ke 17 Ramadhan adalah malam yang di tunggu, pasalnya malam tersebut diperingati sebagai malam turunnya Al-Quran atau Nuzulul Qur'an.

Untuk itu, Peringatan terhadap turunnya Al-Quran diwujudkan oleh masyarakat muslim menggelar dalam berbagai acara.

Seperti yang dilakukan oleh Habib Muhammad Arby Bin Hadi. Malam 17 Ramadhan tersebut di gelar acara pengajian yang diikuti sekitar ribuan para jamaah dari berbagai Daerah.

" Haul pengajian malam 17 ramadhan ini diselenggarakan rutin setiap tahun dan diikuti sekitar 5000 ribu para jama'ah dari berbagai daerah seperti sragen, tuban, pasuruan bahkan wilayah sejatim mengetahui acara ini, " kata Sugeng Harijono, SH. MH selaku Ketua Panitya penyelenggara saat di temui kabarprogresif.com disela acara. Jumat  ( 1/6/2018 )

Sugeng menjelaskan,kegiatan ini,selain melakukan pengajian dan berbuka puasa bersama serta Sholat Taraweh juga digelar Doa bersama.

" Malam 17 ramadhan atau yang dikenal dengan malam Nuzulul Qur'an kita semua melakukan widul wadir serta shalawat yang ditujukan kepada baginda nabi Muhammad serta memperingati Haul para sahabat Nabi Muhammad yakni, Hababa khadijah Al Kubro. RA, Sayyadatina Fatima Az Zahro. RA dan Sayyidina Ali Bin Abi Tholib," ujarnya.


Menurut Pria yang saat ini menjabat Lurah Airlangga menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan keimanan kita agar saling menjaga dan mempererat ukhuwah islamiyah kita serta berdoa untuk keamanan bangsa indonesia terutama surabaya yang pernah terjadi peristiwa peledekan Bom.

" Acara ini untuk mempertebal imam  kita. Selain itu,  menjaga persatuan dan kesatuan tetap terjaga dan terpenting dengan acara bershalawat ini supaya surabaya aman dan tenteram," pinta Sugeng.

Di tempat yang sama H. Suwarno selaku LPMK Perak Utara berharap dengan acara tersebut kedepannya tetap terselenggara, pasalnya kegiatan malam 17 ramadhan ini para jama'ah yang ada di wilayah Jawa Timur bahkan di luar Jatim, mereka sudah mengetahui acara malam 17 ramadhan ini.

" Harapannya agar kegiatan Haul Widul wadir tersebut tetap dipertahankan,karena kegiatan ini para jamaah dari berbagai daerah manapun sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan yang sudah berjalan selama 10 tahun ini, " pungkas Suwarno.

Haul Widul Wadir adalah kegiatan pengajian yang digelar setiap malam 17 Ramadhan.kegiatan ini di gagas oleh Habib Muhammad Arby Bin Hadi pada Tahun 2004 dan kala itu jamaah yang hadir hanya 50 Jamaah. Namun,berkat agenda rutin yang diselenggarakan hingga Tahun 2018 para jamaah semakin meningkat hingga menembus angka 5000 jamaah dari berbagai Daerah.

Malam 17 Ramadhan yang digelar ini juga menghadirkan Al Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo serta Habib Muchsin Al Hamid dari Jakarta. (Dji)

5 komentar:

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un...
Tgl 1 september 2018 beliaunya ( Habib Muhammad Arby Hadi ) telah meninggal dunia..

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un...
Tgl 1 september 2018 beliaunya ( Habib Muhammad Arby Hadi ) telah meninggal dunia..

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un...
Tgl 1 september 2018 beliaunya ( Habib Muhammad Arby Hadi ) telah meninggal dunia..

Posting Komentar