Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Juli 2018

Anggota MPR RI, Adies Kadir Bekali Modin Gayungan Pemahaman 4 Pilar


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di daerah pemilihan Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) terus dilakukan oleh Anggota MPR RI Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH., M.Hum.

Kali ini yang menjadi jujugan pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Anggota MPR RI Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH., M.Hum yakni di Jalan Gayungan I Kelurahan Gayungan, Kecamatan Gayungan, Surabaya, minggu (22/07/2018).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Forum Komunikasi Modin.

Pada kesempatan tersebut, Adies Kadir juga menekankan kepada para modin untuk ikut berupaya turut andil mencegah agar masyarakat tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang dianggap negatif sebab empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“ Karena itu harus kita cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini," ujarnya.

Dia juga menambahkan dengan berpegang teguh terhadap empat pilar maka masyarakat Indonesia tidak akan dapat di pecah belah sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tak dapat digoyahkan.

" Empat Pilar berbangsa dan bernegara meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika wajib dipegang teguh agar negara kesatuan tetap terjaga,” jelas Anggota DPR-RI dari Partai Golkar ini.

Masih kata Adies Kadir, mengapa pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara juga dilakukan terhadap para modin. Menurut Adies, modin merupakan garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Modin juga merupakan tokoh masyarakat di lingkungan setempat, modin dipercaya memberikan edukasi keagamaan kepada masyarakat, beberapa bulan yang lalu terorisme memasuki Surabaya,

" Saya meminta tolong dan menghimbau kepada modin-modin yang hadir pada malam hari ini untuk terus berdakwah dan memberikan pemahaman Pancasila dari aspek Agama Islam, dan tolong disampaikan bahwa Agama Islam merupakan agama yang mulia, bukan untuk menghalalkan atau mengharamkan orang." imbuh Adies yang anggota Komisi III DPR-RI

Sementara itu Ustadz Sadeli, Ketua Modin mengatakan sangat bersyukur atas kehadiran Anggota MPR RI Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH., M.Hum dalam memberikan pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara terhadap para modin di Kecamatan Gayungan, Surabaya.

" Terima kasih atas kehadirannya. Melihat kesibukan pak Adies saya mewakili modin se- Kecamatan Gayungan, Surabaya untuk berterima kasih mau berkenan hadir. Kami berharap bapak Adies mau memberikan semangat kepada kami untuk terus berkarya dan berbakti pada Bangsa Indonesia," ujar Ustadz Sadeli. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar