Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 10 Juli 2018

Arak-Arakan Lee Kwan Yew World, Korem Bhaskara Jaya Jadi Titik Utama


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kota Surabaya, akhirnya dinobatkan sebagai salah satu daerah yang berhasil melestarikan kebudayaan dan menerapkan strategi yang berani, dalam menjaga dan membangun area perkampungan.

Penobatan itu, ditandai dengan diterimanya penghargaan Lee Kwan Yew World kategori Special Mention dari Singapura oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini beberapa waktu lalu.

Penghargaan itu, tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Kota Surabaya. Bahkan, penghargaan Lee Kwan Yee World tersebut, akan diarak keliling Kota Surabaya.

Dalam arak-arakan itu, Walikota Surabaya tak sendirian. Namun, terdapat beberapa pihak lainnya, termasuk diantaranya Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M. Rudi Setiawan, yang ikut serta memeriahkan prosesi berlangsungnya arak-arakan tersebut.

Dikatakan Danrem, terdapat beberapa titik lokasi yang nantinya akan ditempuh selama berlangsungnya arak-arakan penghargaan tersebut.

“Titik awal pemberangkatan dipusatkan di Makorem. Nanti, finishnya di Balai Kota,” ujar Kolonel Zulkifli. Selasa, 10 Juli 2018.

Tak hanya melewati Jalan Ahmad Yani saja. Nantinya, convoi tersebut juga akan melewati Jalan Wonokromo, Urip Sumoharjo, Basuki Rahmat, hingga Jalan Yos Sudarso, Kota Surabaya.

“Nantinya, tiga pilar akan mengarak penghargaan itu. Ini sebagai bukti, sekaligus perjuangan yang berhasil ditunjukkan oleh warga Surabaya dalam meraih penghargaan Lee Kwan Yew itu,” jelasnya.

Selain penghargaan Lee Kwan Yew, tiga pilar Surabaya juga akan menyapa warganya dengan dua penghargaan lainnya. Selain penghargaan Asean Tourism Forum (ATF) yang berhasil disabet Kota Surabaya, tia pilar tersebut, juga akan memamerkan penghargaan Open Gov Asia Recognition of Excellence. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar