Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 18 Juli 2018

Ciptakan Kebersamaan, Komandan Kodiklatal Makan Malam Bersama Pasis Diklapa


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk meningkatkan kebersamaan dan kedekatan dengan siswa, Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto mengadakan acara makan malam bersama di Ruang Makan Gedung Pegunungan Bukit Barisan, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (17/7).

Acara makan malam tersebut juga dihadiri oleh Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ingkaweruh, S.E., M.M., para Direktur Kodiklatal, Ir Kodiklatal, para Pengurus PG Jalasenastri Kodiklatal, Danpusdiklapa Kolonel Laut (P) Tony  Herdijanto, S.E., M.Sc. serta Danselapa Letkol Laut (P) Ashari Sunan Abidin, S.E., M.Tr. Hanla.

Usai makan malam, Komandan Kodiklatal menyampaikan bahwa tujuan makan malam bersama ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan antara lembaga dengan peserta didiknya. Selain itu, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kondisi makan malam siswa Kodiklatal, khususnya Pasis Diklapa.

Untuk uang makan siswa, lanjut Komandan Kodiklatal, sampai saat ini dananya masih terbatas, padahal diluar sudah lebih dari  Rp. 70.000. Hal tersebut, akan menjadi acuan bagi lembaga untuk pengajuan penambahan anggaran makan siswa.

”Saya berharap dengan penambahan anggaran tersebut, kualitas makanan seperti lauknya bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” ujar Komandan Kodiklatal.

Namun demikian, Komandan Kodiklatal mengingatkan kepada seluruh siswa agar dapat mengatur pola makan, belajar dan pembinaan fisik secara baik sehingga kondisi badan selalu prima selama mengikuti pendidikan di Kodiklatal, bahkan sampai melaksanakan tugas nanti di satuan masing-masing.

”Sebagai calon pemimpin masa depan, kita harus menyiapkan diri baik secara fisik maupun mental sehingga kita bisa memimpin dengan baik dan menjadi contoh bagi seluruh anggota,” ujar Komandan Kodiklatal.

Pada bagian akhir sambutannya, Komandan Kodiklatal meminta kepada seluruh siswa Diklapa untuk melaksanakan pendidikan di Kodiklatal ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta selalu memegang teguh nilai-nilai kejujuran.

”Mulai sekarang, nilai-nilai kejujuran selalu pegang teguh, pasti kalian akan beruntung,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Gabungan  Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto menyampaikan sekilas tentang Jalasenastri. Menurutnya menjadi seorang Jalasenastri  tidak ada sekolahnya, namun demikian pengalaman selama berorganisasi Jalasenastri akan mengasah diri kita menjadi matang dan mampu melaksanakan tugas. Untuk itu, Ketua PG Jalasenastri meminta agar seluruh istri perwira aktif dalam berbagai kegiatan Jalasenastri.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar