Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 Juli 2018

Danpusdikpomal Kodiklatal Berikan Reward Penembak Kualifikasi Berprestasi


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Kabut tebal menyelimuti lapangan tembak Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo Kabupaten Malang. Dinginnya pagi tersebut tidak memudarkan semangat juang ke 44 siswa Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal dalam menghadapi ujian akhir menembak pistol . Dalam menembak tersebut Komandan Pusdikpomal Kodiklatal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H memberikan reward kepada penembak kualifikasi yang berhasil meraih nilai tertinggi.

Adapun ke 44 siswa yang sedang menempuh di Pusdikpomal Kodiklatal tersebut terdiri 16 orang siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) angkatan 47, 11 orang Siswa Pendidikan  Pembentukan Bintara (Diktukba) angkatan ke 47 dan 17 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan ke-37.

Komandan Pusdikpomal Kodiklatal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H disela-sela acara menembak menyampaikan bahwa menembak merupakan keahlian khusus yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, dan dalam menembak dibutuhkan keahlian khusus termasuk akurasi dan kecepatan. Menurutnya dalam menembak ada tiga teknik dasar yang harus dikuasai oleh para penembak yaitu Napas, Bidik, Tekan dan Picu atau lebih dikenal dengan  NABITEPI.

Seorang penembak lanjutnya harus bisa mengatur napas degan baik yaitu membuang ataupun menahan nafas. Seorang penembak harus pandai membidik, dengan menutup sebelah mata dan menyejajarkan  antara pejera dan pisir, sedangkan dalam hal menarik picu harus ditekan secara perlahan dan tarikannya dirasakan. Sebagai seorang prajurit yang profesional dituntut bukan hanya mahir dalam menembak saja tetapi harus mampu mengatasi gangguan  yang dihadapinya.

Adapun materi dalam kegiatan menembak tersebut adalah sikap tiarap, berlutut dan membungkuk dari berjalan dengan dua tangan. Adapun para siswa yang mendapatkan nilai tertinggi tersebut adalah Juara 1. Siswa Dikmaba Adi Satrio skor 301 ulung, juara 2. Siswa Diktukpa Sunarto skor 285 mahir juara 3. Siswa Dimabawan Arum skor 270 mahir.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar