Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 Juli 2018

HUT ke-72 Bhayangkara, Kapolri Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kalibata


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Polri menggelar program-program di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Timur, pada Senin (2/7/2018) pagi.

Serangkaian acara yang dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara yang jatuh pada Minggu 1 Juli 2018.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian hadir dalam acara tersebut dan sebagai inspektur upacara di TMP Kalibata.

Usai upacara, bersama sejumlah petinggi Polri lainnya, Kapolri untuk melakukan tabur bunga di beberapa makam, di intelijen di Kapolri Jenderal Pol (Purn) Widodo Boediarmo.

Tabur bunga dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para mantan anggota Polri yang telah mengabdi selama adat di Kepolisan RI.

Namun, Kapolri menyampaikan bahwa upacara di TMP Kalibata bukan upacara utama untuk HUT ke-72 Bhayangkara.

"Jadi HUT-nya sudah lewat kemarin, tapi saya sudah mengambil keputusan," ujarnya.

Mantan Kapolda Papua itu mengatakan, Polri tidak mengumpulkan banyak orang untuk menggelar upacara besar HUT Bhayangkara tahun ini. Sebab, Kata Kapolri, 1 Juli 2018 masih dalam rangkaian proses pilkada di 171 daerah.

Banyak perwira dan personel polri yang berfokus di beberapa daerah. Bahkan, sebagian Brimob juga dikirim ke beberapa daerah untuk memperkaya Pilkada.

"Jadi saya putuskan untuk 1 Juli tidak menyisakan upacara tetapi nanti ditunda tanggal 11 Juli nanti dalam bentuk syukuran di Istora Senayan yang rencananya akan dihadiri oleh Bapak Presiden," kata Kapolri. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar