Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 03 Juli 2018

Kabareskrim Tekankan Jangan Pakai Mobil Mewah, Minta Duit, Memeras, Menekan


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kepala Bareskrim Polri Komjen Polisi Ari Dono Sukmanto meminta agar kinerja jajaran Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim (Dittipidkor) Polri bisa lebih ditingkatkan di bawah kepemimpinan Kombes Erwanto Kurniadi yang baru dilantik.

"Agar bekerja lebih baik, tingkatkan kemampuan," kata Komjen Ari di Kantor Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Ia juga memerintahkan jajaran Dittipidkor untuk senantiasa menerapkan pola hidup sederhana dan tidak Korupsi.

"Kita harus mencontoh perilaku tidak koruptif, jangan pakai mobil mewah. Pakai mobil dinas, motor dinas. Jangan minta duit, jangan memeras. Jangan berangkat," katanya.

Menurut pengamatan Ari, kebiasaan jajaran Dittipidkor selama ini sudah baik. Ia pun memberlakukan agar tidak ada yang dilakukan sebelum para penyidik ​​dimutasi ke direktorat lain.

"Lanjutkan perilaku itu, jangan berubah kalau keluar dari Tipidkor," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ari juga meminta jajaran Dittipidkor agar lebih menguntungkan bekerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan dalam memberantas Korupsi.

"Kita jangan terkotak-kotak. Kita harus bersinergi dari kasus korupsi. Kasus-kasus yang tidak tertangani KPK agar disebarkan oleh Bareskrim. Kita harus silaturahim ke KPK," katanya.

Sementara Direktur Tindak Pidana Korupsi Kombes Polisi Erwanto Kurniadi mengatakan, pihaknya menargetkan penegakan hukum yang adil dan bermoral selama kepemimpinannya di Dittipidkor.

"Targetnya, penegakan hukum yang adil dan bermoral. Kejar aset yang ada di pelaku," katanya.

Menurut Erwanto, merupakan tantangan yang besar untuk menyamai kinerja Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, mantan Dirtipidkor.

" Patokan Yang diterapkan direktur lama Cukup Tinggi sehingga Tantangan Yang gede untuk review can menyamai ataupun melampaui costs kos Pak Wiyagus," katanya.

Berdasarkan catatan Bareskrim, Brigjen Wiyagus bersusunan 88 perkara korupsi yang berhasil menyelamatkan negara lebih dari Rp2 triliun, selama kepemimpinannya di Dittipidkor.

Kombes Pol Erwanto Kurniadi resmi menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Selasa, sesuai Brigjen Pol Akhmad Wiyagus yang mendapat jabatan sebagai Wakapolda Maluku. Kombes Erwanto sebelumnya menjadi Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Mutasi jabatan Dirtipidkor ini sesuai dengan terbitnya Surat Telegram Kapolri Nomor ST / 1535 / VI / KEP / 2018 tertanggal 20 Juni 2018. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar