Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 20 Juli 2018

Kembangkan Keahlian Siswa SMA dan SMK, XL Axiata Terapkan Program XL Future Leaders


KABARPROGRESIF. COM : (Jakarta) PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) memandang program XL Future Leaders telah berhasil meningkatkan keahlian ratusan peserta dan alumninya secara signifikan.

Karena itu, XL Axiata terdorong untuk mengembangkan lebih lanjut penerapan program ini ke jenjang siswa SMA atau SMK, melalui program “ XL Axiata Youth Leadership Camp ” ( XYLC ).

Pembukaan XYLC sekaligus Camp Jakarta yang akan berlangsung pada 20 - 21 Juli 2018, dan diikuti sekitar 120 siswa dari sekitar 80 sekolah setingkat SMA atau SMK dari berbagai daerah se-Jabodetabek dan Jawa Barat.

Acara XYLC di hadiri oleh petinggi XL diantaranya Head of Sub Directorate of Student Development, Nur Widyani dan Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya.

Kegiatan ini diawali sambutan yang sekaligus dibuka langsung peresmian  Graha XL di Mega Kuningan Jakarta, Jumat (20/7), dan selanjutnya peserta akan mengikuti camp  yang digelar di Bumi Gumati, Sentul, Bogor.

Yessie D. Yosetya mengatakan, Setelah 6 tahun menyelenggarakan program XL Future Leaders untuk jenjang mahasiswa, pihaknya melihat secara jelas besarnya manfaat program ini bagi para peserta dan alumninya.

Dia ingin kurikulum XL Future Leaders bisa terus disebarkan lebih luas lagi agar semakin banyak anak-anak kita yang memiliki keahlian lebih yang diajarkan di program ini. Karena itu, pihaknya juga tak ragu untuk mengembangkan program ini ke siswa SMA atau SMK.

" Syukur alhamdulllah, niat ini mendapatkan dukungan dari pemerintah melalui Diektorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," katanya.

Masih kata Yessie, untuk menuju era informasi, ada banyak kompetensi yang harus dimiliki oleh generasi muda.

Selain hardskills yang sudah banyak diajarkan di sekolah, mereka memerlukan juga softskills yang belum banyak diajarkan di sekolah formal. Softskills ini juga sangat mereka butuhkan, terutama dalam melakukan interaksi sosial pada umumnya.

" World Economic Forum merumuskan 10 kemampuan yang penting dimiliki oleh semua orang, dan semuanya adalah softskills yang dimaksud, yaitu antara lain kemampuan berupa kreativitas, penyelesaian persoalan, berpikir kritis, berkolaborasi dan berkoordinasi, berkomunikasi, cerdas mengelola emosi, dan memiliki kemampuan kognitif yang baik," ujarnya.

Menurut Yessie tujuan besar XL Axiata menyelenggarakan program XL Future Leaders dan XYLC ini tidak terlepas dari keinginan mendorong lahirnya generasi muda unggul berkarakter Indonesia yang di masa mendatang akan bisa meneruskan kepemimpinan di berbagai bidang.

" XL Axiata berharap para alumni juga akan bisa ikut mengangkat tinggi nama Indonesia di kancah internasional melalui berbagai prestasi,"  terangnya

XYLC akan diselenggarakan dengan durasi 2 hari 1 malam, dengan kurikulum yang meliputi Critical and Creative Thinking (Kreatif dalam Perbedaan), Communications (Bicara Tepat dan Hebat),  Problem Solving ( Jago bikin Program ),  Collaborating & Digital Team Work,  Improve Leadership Games dan  Inspiring Social Media.

Dengan mengikuti program ini, XL Axiata berharap para peserta akan mendapatkan manfaat berupa, peningkatan kemampuan komunikasi yang efektif, terbentuk cara berpikir kritis dan kreatif dengan cara yang lebih praktis dan sistematis, terlatih kemampuan problem solving dan agility, serta tertanamn kemampuan untuk menjadi adaptive dan collaborative.

" Selain itu, peserta juga akan bisa dapat mengenal dan membiasakan penggunaan teknologi digital untuk efektitas kerja tim. Secara teknis, para peserta pun akan mendapatkan mentoring secara berkelanjutan dari para mahasiswa peserta XL Future Leaders, dan tentunya akan mendapatkan sertifikat dari XL Axiata," tambah Yessie

Selanjutnya setelah Jakarta, tahun 2018 ini, program XYLC akan ada diselenggarakan di 5 kota lain di bulan Juli-September, yaitu Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Calon peserta masih bisa mendaftar untuk mengikuti program yang berlangsung di 5 kota tersebut. XYLC juga terbuka untuk sekolah-sekolah dari kota atau kabupaten terdekat dengan lokasi XYLC. Karena kuota peserta yang terbatas hanya 100 peserta per lokasi, maka panitia memprioritaskan peserta yang menjadi pengurus organisasi siswa di sekolah ( OSIS, MPK dan Pramuka ) ,

" Diharapkan program ini selanjutkan akan diteruskan ke siswa lain di setiap sekolah yang mengirimkan siswanya,.  Siswa yang bisa mengikuti program ini adalah siswa kelas X hingga XII. Untuk itu setiap peserta harus disertai dengan surat pengantar dari sekolahnya dan mendapatjkan izin dari orang tua masing-masing ," tuturnya

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai jadwal XYLC dan cara mendaftar dilihat di tautan www.xl.co.id/xylc atau email xylc@xl.co.id. Pendaftaran dapat dilakukan dengan SMS atau klik link tinyurl.com/form-registrasi-xylc-2018. Setelah itu peserta bisa konfirmasi ke nomor narahubung yang terdapat di website XL Axiata. Panitia di XL Axiata akan melakukan seleksi lebih lanjut. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi nomor diatas atau email xylc@xl.co.id. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar