Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Juli 2018

Kodam V/Brawijaya Buka Pendaftaran Bintara PK TNI-AD


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya mulai membuka peluang bagi para generasi muda, terlebih para remaja di Jawa Timur untuk bergabung menjadi prajurit Bintara PK TNI-AD. 

Selama di bukanya pendaftaran itu, para pendaftar nantinya juga dapat melakukan registrasi secara online di http://rekrutmentni.ilmci.com yang merupakan situs website resmi TNI-AD.

Bagi yang ingin mendaftarkan diri secara langsung, para pendaftar juga bisa langsung datang ke tempat pendaftaran di masing-masing Sub panitia daerah diantaranya, Ajen Kodam V/Brawijaya yang berlokasi di Malang, Ajen Korem 081/DSJ di Madiun, Ajen 082/CPYJ di Mojokerto dan Ajen Korem 083/BDJ di Malang dan Ajen Korem 084/BJ yang berada di Surabaya.

Tidak hanya itu saja, pendaftaran tersebut, juga di sediakan di setiap Kodim di wilayah Jawa Timur. Sebelum mendaftar, para pendaftar diwajibkan untuk memenuhi beberapa kriteria maupun persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pihak TNI-AD. Beberapa persyaratannya ialah:



(1)       Warga Negara Indonesia, pria, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, serta bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS TNI.

(2)       berijazah SD, SMP, SMA dan Danem.
(3)       Berkelakuan baik dinyatakan dengan SKCK dari polres setempat.

(4)       Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau di keluarkan dari Dikma jika pelanggan tersebut di ketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti Dikma.

(5)       Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan pertama dan 2 Tahun setelah diangkat menjadi prajurit berpangkat Sersan Dua (Serda).
(6)       Berbadan sehat (Jasmani dan Rohani) dan bebas narkoba.

(7)       Tinggi badan tidak kurang dari 163 Cm dan berat badan seimbang.
(8)       Persetujuan, ijin orang tua/wali dan bagi calon yang menggunakan wali agar di isi sesuai dengan yang menjadi wali yaitu, Bapak, tiri, kakak, paman, bibi di lengkapi dengan kartu keluarga (KK).

(9)       Bagi yang sudah bekerja, di wajibkan untuk melampirkan surat persetujuan, ijin dari kepala dinas/jabatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia di berhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Bintara PK.

(10)     Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4X6 Cm sebanyak 2 lembar.
(11)     Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan maksimal 22 tahun.
(12)     Harus mengikuti seleksi, pemeriksaan, pengujian dan pemilihan yang di selenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi, A, Administrasi. B, Kesehatan. C, Jasmani. D, Wawancara. E, Psikologi.

(13)     Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP).
(14)     Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah NKRI.
(15)     Persyaratan lain : A, Calon tidak bertato/bekas tato. B, Calon tidak ditindik/bekas ditindik pada telinga dan atau anggota badan lainnya.

Persyaratan administrasi yang harus diserahkan ke panitia sebagai berikut, Foto copy KTP calon dan kedua orang tua calon/surat keterangan kematian bagi orang tua calon yang sudah meninggal dunia, ijazah SD, SMP, SMA dan Danem, Akte kelahiran calon, kartu keluarga (KK) dan SKCK dari Polres daerah asal calon masing-masing foto copy 1(satu) lembar.

Pendaftaran dan persyaratan tersebut, telah diberlakukan oleh TNI-AD mulai tanggal 1 Pebruari 2018 hingga 3 Agustus mendatang. (andre)

1 komentar:

  1. pendidikannya itu sesuai tempat pendaftannya apa sudah di tentukan

    BalasHapus