Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 Juli 2018

Kodiklatal Luluskan 80 Perwira Remaja Dikmapa PK TNI AL Angkatan Ke-25


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) sebagai lembaga terbesar TNI AL kembali meluluskan 80 Perwira Ramaja Lulusan Pendidikan Pertama Perwira Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angakatan ke-25.

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di gedung Betelgeuse Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah, Jumat, (13/7).

Ke 80 Perwira muda yang telah selesai melaksanakan pendidikan lanjutan golongan selama 5 bulan di Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal tersebut terdiri Korps Kesehatan 26 orang, korps Khusus 29 orang, korps Teknik 9 orang, Korps Suplay 6 dan Korps Elektro 10 orang.

Dalam sambutannya Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan harapan keberhasilan ini akan mampu meningkatkan motivasi dedikasi dan loyalitas serta professionalisme para siswa di dalam pengabdian kepada TNI AL melalui bidang dan tugas masing-masing.

Menurutnya program pendidikan dasar gabungan yang telah didapatkan di lembaga ini merupakan pendalaman profesi sebagai perwira TNI korps suplai, korps khusus dan korps kesehatan prajurit matra laut yang nantinya dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai perwira jaga di pendirat.

Dihadapkan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdampak pada tuntutan profesionalisme secara individu sehingga sudah barang tentu akan sangat berpengaruh terhadap pengawasan sistem persenjataan TNI AL. Untuk mengantisipasi semua itu diharapkan para siswa senantiasa membekali diri dengan belajar dan berlatih agar tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi yang sedang berkembang,  karena ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam pendidikan ini baru merupakan kemampuan dasar yang perlu dikembangkan lebih lanjut.

Selain itu diharapkan para siswa menjaga kondisi mental dan fisik sebagai bekal untuk menghadapi tugas-tugas yang dipercayakan nantinya. Menurutnya seorang Perwira merupakan seorang pemimpin atau manajer, untuk itu setiap perwira dituntut untuk mampu menunjukkan perilaku dan tindakan yang senantiasa dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut serta nilai-nilai penting lainnya dalam kehidupan prajurit matra laut yang dapat dijadikan teladan bagi setiap bawahan dan juga terhadap lingkungan sosial masyarakat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar