Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 18 Juli 2018

Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara Jabat Komandan Puspeknubika Kodiklatal



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia (Puspeknubika) Komando Penndidikan Dukungan Umum (Kodikdukum),  Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) miliki Komandan baru,  setelah jabatan tersebut diserah terimakan dari Kolonel Laut (T) Yuli Satriawan, S.E. kepada Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara.

Sertijab yang dilaksanakan dalam upacara militer tersebut dipimpin langsung Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian  Bumimoro, Kodiklatal, Surabaya.

Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara sebelum menempati jabatan Komandan Puspeknubika menempati jabatan sebagai Aslog Lantamal VIII Manado Sulawesi Utara, sedangkan Kolonel Laut (T) Yuli Satriawan, S.E selanjutnya mendapat amanah untuk menempati jabatan sebagai Kafasharkan Lantamal III Jakarta.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima Jabatan yang ditandai penyerahan tongkat komando dan bendera pataka, merupakan rangkaian tour of duty dan tour of area di lingkungan TNI AL. Regenerasi kepemimpinan dan pergantian pejabat dalam suatu organisasi adalah adanya harapan dan semangat baru yang diusung oleh pejabat baru untuk lebih memajukan organisasi yang dipimpinnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Puspeknubika sebagai unsur pelaksana di bawah Kodikdukum yang bertugas mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan setiap pembekalan siswa di bidang penyelamatan kapal, melaksanakan fungsi pendidikan penyelamatan kapal dan Nubika termasuk membina kekuatan sarana dan prasarana di bawah Puspeknubika

”Keberhasialan organisasi bisa diukur dari adanya peningkatan sumber daya manusia yang profesional, hal ini tidak lepas dari pejabatnya sebagai Decision Maker yang memegang peran sentral dalam organisasi yang dibinanya,” terang pamen melati tiga di pundak tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Komandan Pusdik dibawah Kodikdukum diantaranya Wadan Kodikdukum, Komandan Pusdiktek,  Komandan Pusdikes, selain itu hadir pula para Komandan Sekolah serta para Kepala Bagian dijajaran Kodikdukum. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar